Galeri Foto Honda PCX Electric, Motor Listrik Dengan Baterai Terpisah Sebagai Cadangan


Honda PCX Electric

Warungasep.net – Honda Global menggebrak pasar dengan menghadirkan sebuah motor listrik dalam bentuk Maxi skutik Honda PCX diajang pameran Tokyo Motor Show 2017 kemarin. Dan nama dari Maxi skutik listrik ini bernama Honda PCX Electric yang kabarnya tak hanya sebagai motor konsep tapi akan diproduksi masal di tahun depan… wow.

Pertama pemirsa bisa perhatikan jika desain Maxi skutik ini bentuknya sama plek dengan Honda PCX tipe konvensional atau PCX Hybrida yang merupakan PCX facelift yang sudah saya posting diartikel sebelumnya… Secara keseluruhan hampir sama baik desain body, velg, speedometer, headlamp, stoplamp sampai ukuran ban, cuma yang membedakan tidak ada bagian mesin termasuk knalpot dan cover CVT dibagian samping kiri dan kanan PCX Electric.


Tapi sayangnya sangat sedikit info mengenai kapan motor ini akan dijual juga soal spesifikasi dari pada motor listrik Honda ini pemirsa. Tapi yang menarik seperti yang diberitakan di situs Eropa Motorpasion, jika Honda PCX electric ini memiliki keunikan karena memiliki unit baterai yang bisa plug n play atau dicopot untuk diisi ulang dan menggantinya dengan baterai yang terisi penuh.. wuih mantap…

Ini berkat Inovasi Honda yang menciptakan batrerai bernama Honda Mobile Power Pack, dimana batrei ini bisa dipakai sebagai cadangan tatkala kita kehabisan baterai dan secara cepat kita bisa melepas baterai yang kosong dan menggantinya dengan baterai yang sudah terisi penuh… hmmm, agak ribet juga membayangkannya tapi, memang ini tentu lebih praktis daripada mengisi ulang motor listrik yang tentunya banyak menyita waktu sang penggunanya, hehe…

Lanjut lagi, menurut situs berita Motopasion jika skutik listrik ini akan dijual di daerah Asia, dan entah mungkin ini menjadi era baru motor listrik bagi pabrikan raksasa Honda untuk memulai expansi motor konvensional berbahan bakar fosil ke kendaraan yang lebih efisien juga tanpa polusi dengan menggunakan energi listrik.. kita lihat saja nanti… monggo koemntarnya..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.