Hasil Race Motogp Sepang Malaysia 2017, Dovizioso Juara, Gelar Juara Dunia Marquez Tertunda…


Warungasep.net – Motogp Sepang 2017 menjadi babak perebutan juara dunia antara Marc Marquez dan Dovizioso. Marquez punya kans lebih besar karena memuncaki klasemen sementara, Tapi hasilnya pada balapan 20 lap yang berlangsung di trek basah ini dimenangkan oleh Dovizioso, dan seandainya Marquez bisa finish diposisi ke-2 ia bisa mengunci gelar juara dunia, sayangnya Marquez hanya finish di posisi ke-4 tuh pemirsa, sehingga gelar Juara Dunia Motogp untuk Marquez di Sepang ini tertunda, dan akhirnya balapan final di Valencia nanti bisa menjadi seri pamungkas untuk menentukan siapa yang akan menjadi world champion Motogp 2017.

Motogp Malaysia 2017 ini dimenangkan oleh Dovizioso, disusul rekan setimnya Jorge Lorenzo, wow.. duo Ducati kuasai podium nih pemirsa, dan podium ke-3 berhak untuk sang Rookie of the year Johann Zarco… Sedangkan Marc Marquez hanya bermain aman dan cukup finish di posisi ke-4 untuk mengamankan posisi. mantap…


Jalannya balapan, Dani Pedrosa yang mendapat pole position, langsung disalip Johann Zarco disusul Marquez, Lorenzo juga Dovizioso. Memasuki Lap kedua, Zarco memimpin, Lorenzo kedua dan Marquez ketiga didepan Dovizioso.

Lap ke-3, posisi terdepan belum berubah, Rossi berada diposisi 10 dan Iannone ke-12, Vinales betah diposisi ke 16 hehe… Lap ke-4, Dovi mulai mendekati Marquez dan berhasil ambil alih posisi ke-3. Tapi memasuki lap ke-5, Marquez kembali ke posisi 3. mulai seru nih pemirsa..

Masuk lap ke-6, Sam Lowes Crash.. Disusul Alex Rins bahkan pembalap Suzuki tersebut sempat berada diposisi ke7. Rossi berhasil naik ke posisi 8 setelah overtake Bradley Smith.

Hingga lap ke-8 tidak ada perubahan posisi, dan barulah di lap ke-9 Lorenzo berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Zarco, sesaat kemudian, Dovi menyusul. Kini duo Ducati berada diposisi terdepan.

Hampir bisa jadi balapan paling membosankan di musim 2017 ini, karena tidak ada aksi saling overtake seperti di seri Phillip Island pekan lalu, hingga akhirnya disisa 4 lap, ternyata Lorenzo bisa disalip rekan setimnya Andrea Dovizioso.. nah, sepertinya gelar Juara Dunia Marc Marquez musti ditunda nih pemirsa, hehe… Karena Marquez masih berada diposisi 4.

3 Lap tersisa, balapan masih tidak ada aksi menegangkan, semua pembalap sepertinya bermain aman, Rossi masih berada diposisi ke7, Vinales 11 dan Iannone makin turun hingga keposisi 17. Hingga last lap, Dovi masih memimpin hingga garis finish, disusul Lorenzo dan Zarco menyusul di posisi ke-3. Dan Marquez harus puas finish diposisi ke-4… Hmmm, apakah ada team order antara Lorenzo dan Dovi?? Entahlah, yang jelas perebutan Juara Dunia akan ditentukan di seri akhir di Valencia nanti..

Dan berikut ini hasil race Motogp Sepang Malaysia 2017 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.