Ketika Rossi Balapan dengan Robot Yamaha Motobot, Siapa Yang Kalah? Lihat Videonya…


Warungasep.net – Tahun lalu, Yamaha memajang robot humanoid yang mirip manusia yang memiliki kecerdasan bisa mengendarai motor balap, namanya adalah Yamaha Motobot. Nah, diajang pameran Tokyo Motor Show 2017 kali ini Yamaha global juga memajang robot Motobot versi 2 yang lebih canggih dan lebih cerdas dari versi pertamanya.

Di versi yang pertama Yamaha Motobot ketika mengendarai Yamaha YZF-R1M masih memakai tambahan penyengga seperti sepeda bayi, hehe… (Baca : Rossi ketemu Robot )Nah, untuk versi kedua ini Motobot melaju bebas dengan R1M-nya tanpa bantuan apapun, dan bahkan sekarang terlihat lebih natural dengan mekanisme jari tangan Motobot yang mirip manusia ketika mengendalikan stang motor.


Dan yang lebih hebatnya lagi, Yamaha mencoba untuk melakukan adu kecepatan di sirkuit antara Yamaha Motobot dan pembalap Motogp Valentino Rossi… Nah, gimana jadinya ketika Rossi balapan dengan Robot Motobot? Pemirsa bisa lihat Videonya di bawah ini :

Terlihat jika walaupun robot, ternyata hasil yang dicapai tak terlalu jauh dari pembalap asli.. Rossi mencatatkan lap time sirkuit selama 85detik sedangkan Motobot 117detik.

Dan tentunya ini membuktikan jika Yamaha telah sukses membuat robot yang bisa balapan dengan manusia… Yamaha pun masih tetap akan terus mengembangkan produknya ini untuk lebih sempurna lagi. Kita lihat saja tahun depan, siapa tahu Motobot bisa mengalahkan laptime-nya Rossi, hehe mungkin saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Leave a Reply

Your email address will not be published.