Honda Elite 125 2018, Varionya Honda Mexico, Lampu LED, Speedo Full Digital… Harga Rp. 25jutaan


Honda Elite 125

Warungasep.net – Jika ditanya, Apakah di belahan negara lain ada skutik Honda semisal Honda Beat atau Vario? Jawabannya tidak… Skutik Entrylevel tersebut khusus dijual di pasar Asia dan Asia Tenggara saja, karena motor tersebut bukan skutik global layaknya PCX atau Forza series… Dan diluar negri sana, punya varian skutik tersendiri dan tentu berbeda dengan skutik yang beredar di negara kita. Salah satunya adalah skutik Honda yang diberi label Honda Elite 125 2018 ini, ternyata jika dilihat skutik ini mirip Honda Vario/Honda Click yang ada di kita, tapi dengan perbedaan di beberapa bagian, tapi secara keseluruhan skutik ini memang Vario banget, malahan lebih sporty, hehe… Jadi cocok banget jika Honda Elite ini kita sebut Vario-nya Honda Mexico.

Di Mexico, Honda Elite ini diposisikan sebagai skutik kelas menengah, posisinya berada diatas Honda Dio 110. Karena itu, fitur-fitur yang terdapat pada skutik yang tampilannya sporty banget ini juga punya value lebih, sebut saja lampu depan LED dengan DRL… Lampu seinnya unik karena berada di sisi sayap, stoplampnya lebih tajam dan yang paling menarik adalah speedometer full LCD Digital yang pastinya akan membuat pengguna Honda Vario di tanah air makin gigit jari.. Dan berikut ini galeri fotonya :


Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Nah, sepertinya bikers di Indonesia cukup bangga karena Vario punya spek diatas mereka. Karena spesifikasi Honda Elite ini hanya mengsusung mesin 125cc 1 silinder SOHC berpendingin udara. Powernya 8.9 Hp / 7,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9.9 N.m / 5,500 rpm, beratnya cukup ringan yakni hanya 109kg saja. Motor ini sudah bepengabut bahan bakar injeksi, rem depan cakram dan belakang teromol tapi dengan ukuran ban yang terbilang sangat kecil, untuk ban depan punya ukuran 90 / 90 -12inch dan belakang 00 / 90 -10inch untuk ban belakang.

Pihak Honda Mexico memasarkan 2018 Honda Elite 125cc ini dalam 2 tipe dan 3 pilihan warna, ada tipe standar yang terdiri dari 2 warna yaitu warna hitam dan putih dan satu lagi warna special edition Tricolor atau RWB.

Terakhir, untuk bandrol harga Honda Elite ini cukup mengejutkan pemirsa, karena walaupun mesinnya cuma 125cc berpendingin udara, ya walaupun punya kelebihan tampilan yang sporty, tapi harganya mencapai $ 35,990 Peso atau setara Rp. 25,5jutaan untuk versi standar, dan $ 36,490 Peso atau setara Rp 26jutaan untuk versi RWB atau Tricolor.

Nah, menurut pemirsa bagaimana tanggapannya tentang Honda Elite 125 atau Honda Varionya orang Mexico ini? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

8 Comments

  1. Di Mexico sana harga motor lebih mahal,tapi mungkin pendapatan perkapita warga negaranya lebih tinggi Kang?

    Contoh lain… dulu saya punya teman orang India. Dia bilang, di India sana (tahun 2008) Honda tipe sport 150 cc (mungkin sekelas Mega Pro saat itu), harganya cuma sekian Rupee yang kalau dikonversi menjadi Rp10 juta doang. Murah banget kan?

    Tapi ternyata, harga BBM jenis premium saat itu mencapai Rp14,000 (saat premium di Indonesia hanya Rp4500).

Leave a Reply

Your email address will not be published.