Sport 250cc Suzuki Hadir di Akhir Tahun 2018? Tapi Bukan GSX-250R China atau V-Strom 250!


Gambar Young Machine

Warungasep.net – Sebelumnya ada kabar jika Suzuki akan mempersiapkan banyak model baru untuk membuktikan kebangkitannya di dunia otomotif roda dua ditanah air yang sempat terpuruk beberapa tahun terakhir, diawali dengan rilisnya 2 motor sport terbaru mereka sebut saja Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, dan kedepannya akan masih banyak lagi produk baru dari Suzuki. Salah satu diantaranya adalah motor sport 250cc…

Dan kali ini ada secuil info yang diungkap media Otomotifnet yang berhasil mengorek informasi langsung dari petinggi Suzuki tentang calon motor sport 250cc yang akan hadir di Indonesia, dan kabarnya motor yang sangat kita nantikan ini akan hadi di tahun depan, lebih tepatnya di akhir tahun 2018 nanti… mantap..

Beberapa pertanyaan dilontarkan pihak Otomotifnet kepada Pak Yohan Yahya selaku awarding Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) di Jakarta beberapa waktu lalu tentang produk 250cc apa yang akan diluncurkan tahun depan, dan Pak Yohan menjawab jika produk baru tersebut adalah “modelnya sport!”.


Meski pasar ini berat karena volumenya kecil namun Suzuki harus masuk karena ini model flagship di Indonesia saat ini. “Pasarnya kecil tapi kami yakin ekonomi Indonesia akan semakin bagus di masa depan. Jika sudah kondisi ekonomi bagus, kelas ini akan diserap pasar lebih besar,” paparnya.

Tentunya makin penasaran, apakah Suzuki GSX-250R dari China yang akan masuk ke Indonesia? Dan pak Yohan memberikan jawaban “Kami enggak akan masukkan sport 250 cc dari China,” imbuh Yohan Yahya. Selain itu, pihak Otomotifnet memuat info jika Suzuki V-strom 250 juga sepertinya gak akan masuk ke pasar Indonesia, alasannya karena harganya yang bakalan melambung tinggi dikarenakan import, harganya yang akan melebihi angka Rp 70jutaan rupiah… (Baca harga Suzuki V-strom 250 Rp. 58juta ).

Lalu jika bukan dari China dan untuk harga yang kompetitif, apakah Suzuki Indonesia akan meproduksi motor pesaing CBR250RR, Ninja dan R25 ini akan diproduksi lokal?? Nahh, ini pertanyaan yang menarik bukan? Dan seperti yang kita tahu jika PT. SIS memiliki otoritas untuk merakit sendiri motor-motor 250 cc ke bawah untuk mensuplai pasar Asia Tenggara. “Kita memproduksi motor-motor 250 cc ke bawah semua model,” ungkap pak Yohan. Dan beliau pun menambahkan, “Kami ingin spesifikasi yang benar-benar diinginkan masyarakat Indonesia,” ungkapnya… Hal ini senada dengan bocoran tempo lalu yang saya pernah muat di artikel ( Baca :Suzuki Riset mesin 250cc 2 silinder baru ).

Dan ini bisa menjadi jawaban jika sport 250cc Suzuki nantinya akan benar-benar seperti yang dinginkan para calon konsumennya di Indonesia, hmmm, bakalan seperti apa ya kira-kira? Melihat kasus Suzuki GSX-R150 yang sukses menggebrak pasar 150cc di Indonesia sih sepertinya akan terulang juga di pasar sport 250cc nih pemirsa… Jadi kita tunggu saja nih pemirsa, seperti yang dibocorkan pihak Otomotifnet, jika di penghujung tahun depan bisa menjadi debut perdananya sport 250cc Suzuki yang akan diproduksi lokal. Kita tunggu saja gebrakan Suzuki selanjutnya… mantap!

Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/02203517/suzuki-indonesia-luncurkan-motor-250-cc-akhir-2018-modelnya-adventure-atau-sport
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

5 Comments

  1. ora china, ora v-strom, pasti mesin thunder 250 jadul, wkwkwkwkwkwk…..

    2018 perkenalan, 2019 launching, 2020 baru target marketshare, lha sing liyane uwis rebutan pasar 600cc, kesuwen, hahahaha…

    ayo mbak suzy, buktikan kamu sanggup bikin ga pake cara lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.