Bandrol Harga Kawasaki W175 Bakalan Dibawah Harga KLX 150cc???


Warungasep.net – Kawasaki akan punya motor baru Minggu depan nih pemirsa, tepatnya akan dirilis disaat event Kawasaki Bike Week 2017 tanggal 18 November nanti. tapi walaupun produknya masih misterius dan hanya memberikan clue berupa teaser yang isinya memperlihatkan loho Kawasaki “W” series.(Baca : Teaser Kawasaki W175), dan akhirnya kita bisa dapat kepastian tentang motor apa yang akan dirilis Kawasaki nanti, dan melalui secuil info yang dimuat oleh situs Samsat DKI maka diketahui jika Kawasaki akan merilis motor sport retro bermesin 125, cekidot :

Kode Kawasaki BJ175A

Kok bisa tahu jika itu kode W175? Pertama pemirsa bisa lihat Kawasaki punya kode unik yang bisa dengan mudah ditebak, contoh saja jika kodenya berawalan “A” seperti A125F itu pasti Kawasaki Athlete Pro, lalu ada kode BR125H dan BR250 itu kode buat Z series 1 siinder Z125 Pro dan Z250 SL, dan kode BJ175A(sebut saja W175) dan BJ250L(Estrella 250) disinyalir kode “BJ” adalah kode untuk tipe sport retro..

Nah yang menarik pada kode diatas adalah, pemirsa bisa lihat harga Nilai Jual Kena Pajak dari sang motor baru Kawasaki ini cuma Rp 18.700.000, dan ini lebih murah dari harga NJKB Kawasaki KLX 150 yang mencapai Rp 21jutaan, cekidot :


Jadi ada kemungkinan jika bandrol harga motor yang benar-benar menjadi pelopor di segmen baru motor sport di tanah air ini akan punya bandrol harga yang menarik, apakah harga On The Road(OTR)-nya bisa lebih murah dari harga OTR-nya KLX 150??? Bisa jadi pemirsa… Dan seperti biasa saya ngambil hitungannya kang haji TMCBlog yang memang jagoan matematika ketika menghitung harga NJKB menjadi harga kisaran On The Road, dan hasil hitungan beliau sering tembus tidak beda jauh dengan harga resmi yang ditetapkan pabrikan… Nah, kita ambil sample jika harga NJKB Kawasaki 175cc ini diangka Rp 18,7jutaan…

  • NJKB Kawasaki BJ175 yang senilai 18,7 Juta Rupiah
  • Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) Kawasaki BJ17= 10% Harga NJKB ~ 1,87 Juta rupiah
  • Pajak pertambahan Nilai ( PPn) Kawasaki BJ17 = 10% harga NJKB ~ 1,87 Juta rupiah
  • Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) Kawasaki BJ17= 1,5% Harga NJKB = Rp 280.500
  • PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB) Kawasaki BJ17 = 1,5% Harga NJKB = Rp 280.500

Dan jika ditotal, maka angkanya muncul Rp. 23jutaan, apakah itu harganya? Belum pemirsa.. dari harga tersebut masih harus dijumlahkan dengan Biaya di tingkat dealer ( Margin keuntungan dealer , Asuransi, SWDKLLJ , biaya kirim, dan lain lain ) yang kita ambil estimasi sekitar Rp 3jutaan, maka ada kemungkinan harga Kawasaki W175 ini berada diangka Rp 26 atau Rp 27jutaan rupiah pemirsa.. wow… Gimana cocok gak motor sport retro Kawasaki ini dibandrol segini? Tapi ingat ya, ini cuma prediksi atau perhitungan tebak-tebakan saja, untuk harga resminya kita tunggu saja minggu depan… Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.