7 Produk Yamaha Dinobatkan Sebagai Merek Motor Paling Membahagiakan di Tahun 2017

Warungasep.net – Media Otomotif Nasional seperti Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET (OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia) mengadakan survei “Indeks Kebahagiaan Berkendara” atau IKB 2017 untuk mencari produk-produk paling membahagiakan dan mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki di tahun 2017 ini. Dan hasilnya Dari 14 kategori motor paling membahagiakan ada sekitar 7 produk Yamaha terbaru dinobatkan sebagai merk motor paling membahagiakan di tahun 2017 ini…

Hasil IKB 2017 didapat dari 455 responden yang terdiri dari 210 pengguna motor dan 245 pengguna mobil yang dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus 2017. Survey melalui angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi.

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) diambil 30% dari total keseluruhan nilai. Sementara 70% mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diambil sama rata 50%. Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain. Sehingga menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,”jelas Panji Maulana selaku Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.

Pencapaian ini ditanggapi positif oleh Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT. YIMM. Dia menjelaskan bahwa tahun 2003 Yamaha Mio menjadi pelopor hadirnya bebek matik di Indonesia. Sejak saat itu Mio telah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen motor di Indonesia. IKB 2017 jadi bukti bahwa Mio punya kesan yang baik di mata konsumen.

“Hasil survei ini sejalan dengan filosofi Kando yang selalu dipegang Yamaha. Kando menggambarkan bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia. Semua motor Yamaha dibuat dengan menimbang aspek seni dan keindahan sehingga membuat orang yang mengendarainya puas dan bahagia. Pencapaian IKB 2017 ini bisa dikatakan adalah hasil dari filosofi itu,” ungkap Eddy Ang menambahkan.

Yamaha terus berinovasi untuk menciptakan motor yang berkualitas. Hadirnya MAXI Yamaha menciptakan trend baru sepeda motor di Indonesia. Dikenalkannya Mio S jadi jawaban kebutuhan sepeda motor harian konsumen. Pengembangan teknologi Blue Core dan VVA Yamaha adalah wujud nyata kebaharuan teknologi yang dilakukan. Yamaha terus komitmen Yamaha untuk jadi yang terbaik.

Dan untuk mengetahui motor Yamaha apa saja yang mendapat produk yang paling membahagiakan di IKB 2017 bisa pemirsa lihat di bawah ini :

  • Kategori Bebek 125-135cc : Yamaha Jupiter MX
  • Kategori Skutik 110cc : Yamaha Mio
  • Kategori Skutik 110cc : Yamaha NMAX
  • Kategori Sport 250cc : Yamaha R25
  • Kategori Sport Fairing 150cc : Yamaha R15
  • Kategori Sport Naked 150cc : Yamaha Xabre
  • Kategori Sport Touring 150cc : Yamaha V-Ixion
  • Merek motor paling membahagiakan : Yamaha
  • Tipe motor paling membahagiakan : Yamaha Mio

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!