Hasil Final Motogp Valencia, Marc Marquez Juara Dunia Motogp 2017


Warungasep.netMotogp Valencia 2017 merupakan seri terkahir atau Final Motogp 2017. Dan balapan yang digelar di sirkuit Valencia Spanyol ini merupakan babak penentuan untuk mencari siapa juara dunia Motogp musim 2017 yang diperebutkan oleh 2 kandidat terkuat antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Dan akhirnya, pada seri Final Motogp 2017 ini, balapan yang berlangsung 30 lap dimenangkan oleh Dani Pedrosa, disusul Johann Zarco yang mendapat podium ke-2 dan Marquez diposisi ke-3, namun dengan hasil tersebut membuat pembalap Repsol Honda Marc Marquez langsung mengunci gelar Juara Dunia Motogp 2017, karena rivalnya Dovizioso terjatuh dan DNF.


Jalannya balapan, Duo Repsol Honda langsung memimpin balapan didepan Iannone dan Zarco, sedang Dovi yang start ke-9 mulai merangsek kedepan.. Balapan kali ini berlangsung rapat dan gak ada jarak antar pembalap satu dan yang lainnya… Di Lap kedua, Zarco nekad nyalip Pedrosa dan merebut posisi ke-2, sesaat kemudian Duo Ducati Lorenzo dan Dovi sudah berada di posisi ke 4 dan 5.

Memasuki lap ke-3, secara mengejutkan Zaeco mengambil alih posisi terdepan dari Marquez.. Hingga lap ke-7 tidak ada perubahan posisi nih pemirsa, Hanya Rossi menyalip Miller dan masuk keposisi 7 dibelakang Iannone, tapi beberapa lap kemudian pembalap Suzuki tersebut berhasil disalip The Doctor. Rossi berada diposisi 6.

Bisa dibilang balapan terkahir di tahun ini cukup membosankan, dari lap pertama hingga lap 22 . Tapi kondisi cukup mengejutkan terjadi disisa 8 lap, 3 kejadian kejutan terjadi sekaligus pemirsa.. ajaib.. Pertama Marquez berusaha menyalip Zarco dan berhasil! Tapi sesaat kemudian Marquez tergelincir dan hampir jatuh, tapi anehnya motor yang tadinya keluar trek tapi bisa bangkit lagi dan lanjut ke lintasan.. ckckck Marquez pun turun ke posisi 4 dibelakang Dovi…

Tapi sesaat kemudian, anehnya justru Ducati Desmocedici Lorenzo terjatuh, ehhh Dovi juga nyusul jatuh pemirsa, ckckckckc ada apa ini? Dan akhirnya walaupun balapan belum usai, secara otomatis Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia Motogp 2017.

Disisa 6 Lap, posisi terdepan ditempati Zarco disusul Pedrosa dan Marquez.. Dan di lap terkahir, Pedrosa mencoba peruntungan untuk bisa memimpin balapan, dan ia pun berhasil menyalip pembalap Rookie asal Prancis tersebut. Dan di akhir garis finish, Dani Pedrosa berhasil menjadi juara Final Motogp Valencia 2017, disusul Johann Zarco diposisi ke-2 dan akhirnya walaupun Finish di posisi ke-3 dan sebuah keajaiban karena gagal jatuh tadi, akhirnya Gelar World Champion Motogp 2017 jatuh kepada Marc Marquez,

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di bawah ini hasil Motogp Valencia 2017 :


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Leave a Reply

Your email address will not be published.