Lestarikan Pesisir Pulau Jawa, AHM Ajak Sahabat Satu Hati Tanam Mangrove di Muara Gembong

Warungasep.net – Dalam upaya melestarikan lingkungan di daerah pesisir Pulau Jawa, PT. Astra Honda Motor juga ikut berkontribusi dalam hal tersebut dengan mengajak 150 orang Sahabat Satu Hati yang terdiri dari siswa siswi Sekolah Satu Hati binaan AHM yaitu SMK Hijau Muda Cikarang Utara, SMK Smart Bekasi, SMKN 1 Setu Bekasi, SMK Al Amin Cibarusah, SMK Mitra Industri MM2100 dan juga diikuti Sahabat Satu Hati dari Honda Adventure Team yang berasal dari karyawan AHM juga dari kelompok pecinta lingkungan ‘Save Mugo’ melakukan aksi penanaman 8.500 pohon mangrove di ‎pesisir pantai Muara Gembong, Bekasi Utara . Kemarin hari Sabtu, 11 November 2017.

Suatu kegiatan CSR berupa penanaman mangrove oleh para Sahabat Satu Hati ini mengusung tema “Semangat Satu Hati Hijaukan Bumi“. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, para peserta pun mendapat wawasan baru tentang manfaat tanaman mangrove bagi kelestarian alam di wilayah pesisir pantai. Dan kegiatan inijuga didukung anak perusahaan AHM, yaitu PT Mushasi Autoparts Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, PT Suryaraya Rubberindo Industries dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia.

Penanaman mangrove di pesisir pantai diharapkan dapat mencegah abrasi laut dan berfungsi sebagai green belt dalam menghidupkan kembali lahan hutan produktif. Selain itu, tumbuhnya budidaya hasil laut dapat juga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Hutam mangrove pun dapat berfungsi sebagai tempat perlindungan fauna endemik setempat, seperti lutung jawa di pesisir Muara Gembong.

Selain melakukan penanaman mangrove, AHM juga membantu masyarakat sekitarnya dengan melakukan aksi perbaikan Mushola Baburahman dan bantuan alat tulis yang berlokasi di Kampung Blukbuk Desa Pantai Bahagia Muara Gembong, Bekasi.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan

“program penanaman mangrove di Muara gembong sudah dilakukan AHM sejak 2015. Saat ini Mangrov yang ditanam sudah tumbuh dan memberikan manfaat bagi habitat yang ada di sana maupun untuk masyarakat yang membuat makanan dan minuman olahan dari mangrove.” ujar Muhibbuddin

“Kali ini, kami datang dan kembali melakukan perluasan penanaman hutan Mangrove Muara Gembong bersama anak-anak muda para Sahabat Satu Hati. Kami ingin melanjutkan upaya berkesinambungan memperbaiki kualitas lingkungan sekaligus menginspirasi siswa untuk terus semangat melestarikan alam di masa mendatang, ” tutupnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!