Gambar Ninja 250/400 Dari Mulai Sketsa Hingga Produksi Masal


Warungasep.net – Media Jepang Young-Machine mengungkap beberapa galeri gambar sosok Kawasaki Ninja 250/400 series terbaru, dari mulai hanya sekedar coretan sketsa awal hingga berwujud versi produksi masal… Pasti bikin pensaran banget bukan, bagaimana awalnya desain Ninja kok bisa sampai berubah sangat signifikan seperti ini, berikut ini ceritanya…

Pertama perlu diketahui jika desainer Ninja baru ini adalah dirancang oleh seorang desainer Kawasaki bernama Suzuki Kobayashi. Ia menyebutkan jika sketsa yang ia buat untuk mengeksplorasi tema-tema besar sosok Ninja series, jadi untuk membuatnya tersampaikan secara dinamis dan jelas. Ia pun mengungkapkan jika Ninja ini memiliki cita rasa Tinggi dan berkualitas kelas atas juga mengedepankan sisi “Futuristik” dalam artian dua tema baru yang sesuai untuk merek Ninja baru ini.


Kelas tinggi yang dimaksud adalah Ninja baru ini memiliki rasa Motor Supersport yang kuat, tapi walaupun memiliki tampilan yang lebih sederhana, tapi titik detail “Futuristik” yang dimaksud diatas menempel di wajah depan dan bentuk cowling sang Ninja, mantap…

Dan berikut ini, beberapa galeri gambar sketsa awal mula lahirnya Ninja 250 dari mulai cuma hanya sebatas coretan hingga produksi masal, cekidot :

Cukup menarik nih pemirsa, dalam sketsa awalnya tampak ninja baru ini sempat dibikin konsep ala Ninja H2, dengan headlamp mono dibagian tengah juga ada juga desain headlamp dengan air scoop, hingga akhirnya terwujud sampai sekarang, desain fairig juga ternyata awalnya sampat berganti-ganti dari mulai yang simple layaknya motor naked hingga motor yang punya desain futuristik hehe.

Tapi, saya cukup terkesan dengan desain konsep seperti dibawah ini pemirsa, coba perhatikan :

Terlihat desian sketsa Ninja berwarna merah diatas diatas sepertinya lebih terlihat sporty dibanding versi mock-up produksi masal seperti sekarang ya? Bagian buntutnya itu lho, mirip Z1000 Sugomi banget, hehe… Bagian headlamp juga gak terlalu “R25 look banget” dan tentunya di bagian side cover atau desain bagian tengah yang lebih mengalir bentuknya bahkan dibagian lampu sein samping terlihat lebih rapih dengan desain lubang di side fairing yang lebih aerodinamis.

Tapi tentu sang desainer Kawasaki juga udah mempertimbangkan desain mana yang lebih cocok dan ideal tuh pemirsa, jadi kesimpulannya sih akhirnya setelah ditunggu sekian lama, Ninja baru hadir di penghujung tahun 2017 ini tentunya yang dipersembahkan untuk para pencinta motor sport fairing yang sudah lama menantikan Ninja baru, terutama pasca hadirnya para rival di kelas yang sama seperti Yamaha dengan R25, Honda dengan CBR250RR dan Suzuki dengan GSX-250R dan sang pelopor Kawasaki Ninja akan terus bertahan dan menjadi sang juara di kelas sport 250cc 2 silinder ini.. semoga berguna… monggo komentarnya…

Sumber : Youngmachine
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator< a

7 Comments

  1. Pertama perlu diketahui jika desainer Ninja baru ini adalah dirancang oleh seorang desainer Kawasaki bernama Suzuki Kobayashi.

    daannnnnn

    desainer r25 besok adalah mutsutake honda lol

  2. sebenarnya desain yg sebelum terakhir itu udah paling bagus buat pro massal. mungkin mereka berpikir lgi. krna klo di produksi akan di bilang Mirip cbr 150r… sangat mirip hehehhe tp untuk proporsional desain sebelum pro massal lebih pass.. yg sekarang kayak pake baju kegedean eh gnti jadi diri ke sport touring

  3. KNAPA JADI JELEK..???

    KHAN BEGO…DASAR GK DA OTAK.. terpaksa beli CBR250 deh klo gini, the best 250cc bike … padahal sbg ex rider n250 gen 1, dan sdh sejak 2008 tergabung di komunitasnya, gw sudah cocok bgt.. tp apalah daya.. kawak so gebleg..

Leave a Reply

Your email address will not be published.