Honda CBF125R, Street Bike 125cc Honda China yang Pakai Lampu LED dan Speedo Negative LCD Digital


CBF125R RWB

Warungasep.net – Beberapa hari kemarin, sebuah media asal Vietnam mengunggah penampakan motor baru bergenre street bike bermesin 125cc yang katanya diberi nama Honda CB125R. Tapi ternyata motor ini bukan produk Honda Vietnam tuh pemirsa, melainkan produk Honda China dengan nama asli Honda CBF125R. berikut penampakannya :

CBF125R ini satu produksi bersama Honda CB190x Tourism juga Honda CBF190X dengan basic Honda CB190. Dan awalnya saya juga pertama mengira ini adalah versi facelift Honda CB125F di Eropa sana, tapi setelah saya cek ternyata beda. Perbedaannya terletak pada desain shroud yang lebih tajam, walaupun sebagian besar sama dengan CB125F Eropa seperti suspensi belakang ganda juga desain palang velg berbentuk huruf Y mirip punya NCBSF.


Perbedaan lainnya juga terdapat pada lampu depan yang sudah LED tuh pemirsa, walaupun desain reflektornyanya memang agak aneh dan khas Mocin banget ya, hehe… Tak hanya itu, kelebihan dari CBF125cc ini yang membuat CB series lainnya terasa makin ketinggalan adalah desain speedometer yang full negative LCD digital ala motor-motor kekinian.

Motor street bike yang memang punya desain yang lumayan oke juga ini mengsusung mesin 125cc 1 silinder SOHC berpendingin “air” alias udara, hehe.. Powernya juga lumayan lah cuma 7.72 Kw pada 8000 er pe em dan torsi maks sebesar 10.3 Nm pada 6500 rpm, dan beratnya juga cuma 129 kg saja. Dan pihak Honda China menjual motor ini dalam beberapa pilihan warna ciamik termasuk salah satunya Honda CB125R Tricolor atau yang kita kenal dengan nama CB125R RWB, berikut galeri fotonya (klik untuk memperbesar) :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator<

Leave a Reply

Your email address will not be published.