Finish ke-4 Gerry Salim Juara Asia AP250 ARRC 2017, Rheza Podium 1 dengan CBR250RR


Rheza, Anupab dan Koyama Podium AP250 Final ARRC 2017

Warungasep.net – Kelas Asia Production 250cc atau kelas AP 250 digelaran Final Asia Road Rcaing Championship musim 2017 adalah balapan yang paling ditunggu-tunggu karena disini banyak banget pembalap Indonesia yang bertarung, termasuk pembalap AHRT yaitu Gerry Salim yang mengejar gelar juara Asia. Dan akhirnya pada race 1 yang digelar hari ini tanggal 2 Desember 2017 di Sirkuit Chang Thailand tampil sebagai juara lagi-lagi pembalap Indonesia yaitu Rheza Danica.

Rheza yang membawa CBR250RR dari team AHRT berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap tuan rumah Anupab Sarmoon di tikungan terakhir dan harus puas finish ke-dua sedangkan posisi ke-3 pembalap Jepang Tomoyoshi Koyama. Yang menarik adalah Gerry Salim, setelah naik turun posisi akhirnya waluapun finish diposisi ke-4, pembalap asal Jawa Timur ini menjadi Juara Asia dikelas AP250 musim 2017.


Jalannya balapan, Anupab sarmoon yang mendapat pole langsung memimpin balapan bersama Koyama dan Muklada, Rezha bergelut diposisi 5 bersama MFadli. Sedangkan Gerry yang start diposisi 3 sempat berada diposisi 9.

Jalan dilap berikutnya, Rezha mulai masuk ke posisi 3 dibelakang Koyama dan Sarmoon yang masih memimpin race. Geery Salim naik ke posisi 5.

Sementara Sarmoon masih berkejaran dengan Koyama dibarisan depan, Gerry mulai mendekati Rheza dan berada diposisi ke-4. Di sisa 6 lap, Koyama berhasil overtake Sarmoon, tapi kembali diambil alih oleh pembalap Yamah Thailand tersebut. Dan di Lap kelima, Koyama berhasil ambil alih posiis terdepan.

Memasuki lap ke-6 Gerry turun ke posisi 7, tapi untungnya bisa mengejar. Sementara di posisi terdepan ada 3 pembalap yang berebut posisi 1. Rheza berhasil overtake Srmoon, dan sesaat menuju lap ke7, Rheza berhasil menjadi pemimpin balapan disisa 3 lap lagi. AM Fadli yang menjadi satu-satunya pembalap Kawasaki Ninja pun berusaha mengejar ketertinggalan dan berada diposisi 6. Beberapa Lap kemudian Gerry berhasil menyusul dan mengejar posisi ke-4.

Hingga Lap terkahir, pertarungan sengit ditunjukan oleh pembalap di grid terdepan anatar Sarmoon, Koyama dan Rezha, tapi Rezha memberikan kejutan dengan berhasil menyalip Sarmoon di tikungan terkahir hingga memenangkan Race 1 ARRC 2017 kelaS AP250 final.

Poin Gerry

Juga yang membuat kita terharu adalah keberhasilan Gerry Salim yang mencatatkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara Asia di kelas AP250 tahun 2017. mantap.. Gerry berhasil memimpin klasemen Akhir kelas AP250 dnegan total poin sebanyak 199 poin, selisih 31 poin dengan pembalap Yamaha R25 asal Thailand Anupab Sarmoon yang hanya 168 poin.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak Hasil race 1 ARRC 2017 kelas AP250 di bawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Leave a Reply

Your email address will not be published.