Honda CBR500R 2018 Punya Warna Baru, Rilis di Thailand


Warungasep.net – Sebagai negara asalnya, wajar saja jika Thailand lebih dahulu memperkenalkan motor Big Bike 500cc series terbaru dibanding di ajang pameran Eropa atau lainnya. Dan kali ini pihak AP Honda selaku ATPM Honda Thailand merilis Honda CBR500R 2018 di ajang pameran Thailand Motor Expo 2017 yang sedang berlangsung saat ini, berikut penampakannya :

Untuk versi 2018 Honda CBR500R ini tidak ada perubahan desain dari versi sebelumya, cuma bedanya ada pada kombinasi warna dan striping tuh pemirsa… CBR5000R terbaru ini didominasi warna aputih dengan striping grafis dengan garis-garis memanjang dari tengah body ke bagian fairing, khas seperti CBR series lainnya. Warna ini cukup berbeda dengan versi sebelumnya yang didominasi warna merah dan juga hitam doff.


Motor sport global yang diproduksi oleh Honda Thailand ini mengusung konsep motor sport fairing bike yang punya desain kalem dan lebih nyaman dan cenderung menjadi motor sport bike yang cocok buat touring daripada race, bahkan dibanding adiknya yaitu CBR250RR, CBR 500 yang ikutan balapan WSSP300 2017 ini kalah sangar tuh pemirsa, hehe… Motor yang pertama kali hadir di tahun 2013 lalu ini mengalami penyegaran desain di tahun 2015 lalu dengan desain buntut yang lebih sporty juga lampu depan yang sudah LED dan desain fairing yang lebih terlihat gambot.

Spesifikasi CBR500R ini mengusung mesin 471cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, powernya diklaim mencapai 39 kw yang didapan pada 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada 7.000 rpm. Selain lampu LED dan speedo full digital, fitur CBR500RR ini juga punya fitur bernama HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, juga suspensi yang bisa disetting tingkat kenyamanannnya.

Tak hanya 1 warna saja, Pihak AP Honda Thailand juga memberikan 2 varian warna baru Honda CBR500R termasuk update varian warna merah dengan striping yang sama seperti versi sebelumnya, cuma beda pola garisnya saja, juga varian warna lainnya seperti versi warna hitam dengan striping baru berbeda dengan versi sebelumnya yang tampil polos, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini galeri foto CBR500R 2018 :

Di Thailand, harga motor ini mencapai 215,000 THB, sedangkan di Indonesia, karena motor ini termasuk kedalam kategori Moge, harganya membengkak hingga Rp 144jutaan OTR Jakarta. Namun belum diketahui apakah warna baru CBR500R ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak, kita tunggu saja.

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Leave a Reply

Your email address will not be published.