Wah… Ada All New Yamaha R15 V3 Versi ABS???


Warungasep.net – Pemirsa sudah tidak asing lagi dengan motor diatas bukan? Itulah Yamaha R15 V3 atau yang kita kenal dengan nama All New Yamaha R15. Motor sport fairing dengan mesin 155 VVA dengan power hingga 19 PS ini tak hanya dijual di Indonesia, tapi juga k negara tetangga seperti Thailand, Phillipina dan yang pemirsa lihat diatas adalah edisi dari Vietnam. Dan jika pemirsa perhatikan gambar daiatas, ada sedikit perbedaan, perhatikan bagian lingkaran rem cakram depan dan belakang? Ternyata ada sebuah sensor, apakah di Vietnam sana dijual All New Yamaha R15 versi ABS???

Ternyata bukan, Yamaha R15 yang dijual disana masih standar seperti yang dijual di negara asalnya yaitu Indonesia.. Tapi di Vietnam sana ada sebuah perusahaan penjualan spare part racing dan aksesories yang menjual perangkat rem Antilock Braking System (ABS) versi universal yang bisa dipasang di motor apa saja termasuk motor skutik, motor bebek dan motor sport seperti R15 ini.

Perangkat ABS yang dijual Kien Motor yang merupakan sebuah showroom motor di Pham Van Dong Road, Distrik Thu Duc, Kota Ho Chi Minh ini dipasang di Yamaha R15 terbaru, alhasil dengan menggunakan rem ABS ini Yamaha R15 bisa lebih safety ketika digunakan dijalanan dengan berbagai rintangan, seperti salah satunya diperlihatkan melalui video berikut ini, ketika 2 unit Yamaha R15 berbeda yang satu pakai ABS multi-channel continuous grooves, disertai sensor ABS dan satu lagi masih standar dibawa ke jalanan yang penuh pasir di atas aspal, siapa yang dlosor? Cekidot videonya :


Terlihat, jika yang pakai ABS Yamaha YZF-R15 ABS mengerem dengan aman tanpa tergelincir, sedangkan yang masih standar ngesot-ngesot, hehe.. Kabarnya perangkat rem ABS ini dibandrol dengan harga 10juta VND atau jika dirupiahkan sekitar Rp6jutaan rupiah. Belum dikethaui apakah rem ini juga bisa dijual di Indonesia atau tidak, hehe semoga berguna..

Sumber : Motosaigon
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Leave a Reply

Your email address will not be published.