Hasil Final AP250 ARRC 2017 Race 2, Koyama Kalahkan Sarmoon, Gerry Salim Podium ke-3


Podium Final AP250 Race 2

Warungasep.net – Walaupun Gerry sudah menunci gelar juara Asia saat race 1 kemarin, dan di race 2 ARRC 2017 final kelasp Asia Production ini masih menyajikan pertarungan sengit diantara pembalap top Asia. Dan di race 2 AP250 yang digelar hari Minggu di Sirkuit Chang Buriram Thailand dimenangkan oleh Tomoyoshi Koyama setelah mengalahkan Anupab Sarmoon di tikungan terakhir sebelum garis Finish. Gerry dengan penuh perjuangan pun finish di posisi ke-3 setelah mendapat persaingan yang sengit dengan para pembalap Thailand seperti Muklada dan Perapoong Luiboonpeng yang harus puas hanya finish diposisi ke-4.

Sangat disayangkan karena Rheza yang race kemarin sempat podium di race kedua ini absen karena cedera pasca crash saat warm up lap tadi pagi, namun walaupun begitu rekan setim Gerry dan Rheza yaitu Awhin Sanjaya sempat memberikan perjuangan di pertengahan lap walaupun akhirnya pembalap asal Sulawesi ini finish ke-7. Pembalap Indonesia lainnya antara lain Galang Hendra, Rey Ratukore, Richard Taroreh dan Imanuel juga Andy M Fadli kelima pembalap tanah air ini finish beriringan dari posisi 9 hingga ke-13. mantap


Jalannya balapan sangat sengit karena terbagi dua kelompok dengan gap yang cukup jauh, Anupab Sarmoon bertarung dengan Koyama di pack paling depan, dengan jarak 7 detik lebih dengan pembalap diposisi ke-3 yang dieprebutkan oleh para pembalap. Tercatat beberapa kali pembalap bergantian mengisi posisi 3, termasuk Ahwin, Verapong juga Mulada. Gerry pun sempat tercecer hingga posisi belakang yaitu posisi ke-13, namun disisa beberapa lap Gerry dengan penuh perjuangan menyalip satu persatu pembalap didepannya hingga menyisakan 3 lap, Gerry sudah berada diposisi ke-3.

Dan di last lap, perebutan posisi terdepan terjadi antara Sarmoon dan Koyama, Sarmoon yang mencoba overtake Koyama yang memimpin balapn ditikungan terakhir terjadi benturan side by side, tapi keduanya bisa menjaga keseimbangan dan Honda CBR250RR Koyama bisa mempertahankan posisi dan berhasil masuk finish duluan, disusul 7 detik kemudian Gerry Salim msuk finish diposisi ke-3. Dan karena Gerry sudah mengunci gelar Juara Asia ia melakukan selebrasi Victory lap dengan membawa bendera Indonesia keliling sirkuit, pemandangan yang sangat membanggakan pemirsa, ketika pembalap Indonesia bisa berprestasi di kancah balap Internasional.. mantap..

Berikut ini hasil lengkap final ARRC 2017 kelas AP250 race 2 :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.