Honda CBR300R 2018 Punya 3 Warna Baru, Masih Jomblo Aja Nih?


Warungasep.net – Seperti biasanya, menjelang akhir tahun, pabrikan Honda negara tetangga pada gencar memberojolkan produk baru menyambut tahun baru, tak hanya produk yang all new tapi juga beberapa produk yang cuma mengalami minor change, salah satunya adalah varian motor sport bike 300cc yaitu Honda CBR300R versi 2018 yang cuma dapet sentuhan warna dan striping baru.

Untuk varian warna merah memang tidak ada perubahan dibanding versi tahun sebelumnya, tapi untuk varian warna lainnya kini mengikuti desain grafis versi warna merah yang cuma pakai garis yang khas CBR series lainnya. Dan jika versi tahun sebelumnya terdapat total 4 warna kini versi 2018 CBR300R/250R cuma ada 3 pilihan warna, diantaranya warna Racing Red atau merah strip hitam, lalu warna grey yang dipadukan dengan sedikit warn ahijau dan hitam dan satu lagi varian warna hitam dengan strip berwarna merah. Jadi gak ada lagi CBR300r warna orange untuk versi tahun depan. Berikut penampakan foto studionya :


Untuk spesifikasi, jelas sama sekali tidak ada perubahan sejak facelift di tahun 2014 lalu dengan transformasi dari desain body ala VFR1200 menjadi mengikuti desain Fireblade dengan dual keen eyes headlight. Mesinnya pun masih 1 silinder alias jomlo tuh pemirsa, hehe… Sepertinya pihak Honda Thailand masih setia dan masih memproduksi motor sport 250cc/300cc single silinder seperti ini. Tentu hal ini berbeda dengan gosip sebelumnya yang mengatakan CBR series 300cc akan mengikuti CBR250RR dengan mesin inline twin engine, dan akan diproduksi di Thailand (Baca : Gosip Honda CBR300RR diproduksi di Thailand ).

Tapi sampai saat ini belum terbukti, dan bahkan AHM pun sampai saat ini belum ada kepastian apakah akan meproduksi CBR250RR versi 2 silinder secara lokal untuk ekspor atau tidak. Atau mungkin gosip tersebut akan terbukti di tahun depan? Entahlah… Yang jelas Indonesia cukup beruntung kini punya CBR 2 silinder yang diidam-idamkan sebelumnya, dan bahkan di balapn ARRC 2017 kemarin, produk plant AHM di Dawuan Karawang Jawa Barat ini berhasil membawa Gerry Salim jadi jawara Asia dikelas balap motor sport 250cc, mantap…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

3 Comments

  1. Digelaran balapan AARC pasti biker tetangga pada ngiri lihat cbr250 yang dipakai pembalap2 indonesia terlihat jauh lebih baik dari cbr250 yang biasanya mereka lihat sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.