Klasemen Akhir Poin Pembalap ARRC 2017 di kelas UB150, AP250, SS600 dan SAC di Final


Para Juara ASIA ARRC 2017

Warungasep.net – Usai sudah gelaran balap tingkat benua Asia ARRC musim 2017, seri final berlangsung kemarin di sirkuit Chang di Buriram Thailand selaa race 1 dan race 2 telah berhasil menjaring para juara Asia. Dan yang menarik adalah setiap kelas ternyata punya 1 pabrikan yang berhasil menghantarkan para pembalapnya menjadi sang champion, sebut saja di kelas UB150 yang jadi juara Asia adalah pembalap Yamaha, kemudian dikelas AP250 yang jawara adalah pembalap Honda lalu dikelas SS600 pembalap Kawasaki dan di kelas SAC sudah tentu pembalap Suzuki dong ya, lha wong balapannya cuma OMR, hehe…

Tapi di setiap kelas juga pembalapnya juga berbeda-beda asal negaranya, di kelas UB150 juaranya pembalap Malaysia, di AP250 pembalap Indonesia, di kelas SS600 orang Malaysia dan di SAC pembalap tuan rumah Thailand. Dan tentunya pemirsa sangat penasaran banget bukan dengan hasil klasemen akhir para pembalap? Kenapa mereka bisa jadi juara Asia? atau kenapa Wayu Aji gagal merebut gelar juaranya, dll.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat klasemen akhir atau Rider Standings pasca race final ARRC 2017 kemarin untuk melihat perolehan poin antar pembalap dibawah ini :


Klasemen akhir ARRC 2017 kelas UB150

Kita bisa lihat jika pembalap Malaysia Md. Akid Azis lebih unggul dalam perolehan poin dengan mengumpulkan 177 poin, sedangkan Wahyu Aji hanya 165 poin saja, jadi selisihnya sekitar 12 poin tuh pemirsa, sedangkan 2 pembalap Indonesia lainnya yang ikutan balap bebek super 150cc ini ada Anggi Setiawan di posisi klasemen ke-8 dan Owie Nurhuda diposisi ke15.

Klasemen akhir ARRC 2017 kelas  AP250

Dikelas Asia Production, pembalap Indoensia memimpin klasemen dengan 215 poin dan sudah mengunci gelar sejak race pertama di seri final kemarin, dan di race ke-2 jadi ajang oenentuan juara Runner up antara Sarmoon dan Koyama, sehingga akhirnya Koyama berhasil menggeser Anupab Sarmoon untuk jadi juara runner up Asia dikelas AP250.

Pembalap Indonesia lainnya di klasemen akhir ini ada Rheza Danic ke-4, Galang Hendra yang tahun depan akan ikutan WSS300 satu musim berada di posisi-6, lalu Awhin Sanjaya ke-7 dan pembalap kebanggan FBK Andy Muhammad  Fadly berada diposisi ke-12.

Klasemen akhir ARRC 2017 kelas SS600

Sedangkan dikelas Supersport 600cc, pembalap Kawasaki ZX-6R Azlan Shah Kamaruzaman berhasil memimpin klasemen akhir dengan 155 poin, cuma selisih 2 poin dengan pembalap senegaranya dari team Mushashi Boon Siew Honda Md. Zaqhwan Zaidi dengan 153 poin, pembalap Indonesia yang juga rekan setim Azlan yaitu Ahmad Yudhistira harus puas diposisi 5 klasemen dengan 125 poin

Klasemen akhir ARRC 2017 kelas Suzuki Asian Challenge

Pembalap asal Filipina April King dikalahkan oleh pembalap Thailand Punchana Kulrojchalalai diklasemen akhir event balap OMR Suzuki Asian Challenge, Pucana berhasil mencapai puncak dengan 180 poin selisih 41 poin dengan April yang hanya 139. Pembalap Indonesia sebut saja Ahmad Saugi dan Nur Al Fath hanya puas diposisi 4 dan 5 sedangkan Chepy Armansyah diposisi 7. semga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.