Namanya TVS Apache RR 310, Harganya Cuma Rp 43jutaan… Lihat Spesifikasi, Fitur dan Warnanya


Warungasep.net – Setelah ditunggu sekian lama sejak 2 tahun lalu, akhirnya pabrikan TVS Resmi merilis produk terbaru di segmen sport premium bernama TVS Apache RR 310 2018 di India. Nah, Motor baru TVS bergenre sport fairing ini merupakan versi produksi masal dari motor konsep bernama TVS Akula yang sempat juga dipajang di pameran di Indonesia tahun lalu. Berikut penampakannya :

TVS APACHE RR 310 ini sedjatinya adalah hasil kolaborasi antara pabrikan TVS India dengan pabrikan asal Bavaria Jerman, BMW. Maka dari itu, mesin yang dipakai TVS RR 310 ini juga punya basic yang sama dengan produk motor terkecil BMW yaitu BMW G310R.


Desainnya sendiri tidak terlalu istimewa, karena lebih cenderung ke desain India daripada desain Eropa, walaupun sekilas mungkin bisa terlihat ada aura BMW S1000RR disana, hehe… Lampu depannya sudah LED projie tuh pemirsa, suspensi depannya sudah Upside down dari KYB dan suspensi belakang tabung, rangkanya mengusung frame truss frame berwarna merah yang sangar banget tertutup desain fairing yang terlihat aerodinamis. Fitur yang diusung TVS Apache 310cc ini juga cukup lengkap, diantaranya :

  • Speedometer Full LCD Digital berbentuk vertikal
  • Lampu head proyektor dual LED
  • Tail Light LED berbentuk tanduk
  • Electronic Fuel Injection (EFI)
  • Suspensi Upside down KYB
  • Rem Antilock Braking System (ABS) 2 chanel
  • Dan yang menarik adalah ban ban Michelin Street Sport terpasang dengan ukuran 110/70-17 di depan dan 150/60-17 di belakang.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat galeri fotonya di bawah ini :

Dengan hanya menggunakan mesin 1 silinder saja, TVS punya tugas berat karena harus melawan motor sport dikelas yang sama sebut saja Honda CBR250RR, Yamaha YZF-R3 2018, Ninja 400 2018 juga KTM RC 390, Apalagi rival pabrikan lokal mereka di India sebut saja Bajaj sudah lebih dahulu punya sport fairing dengan Pulsar seriesnya..

Mengusung mesin yang serupa dengan BMW G310R, spesifikasi mesin TVS RR 310 ini mengusung mesin 312cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, powernya diklaim mencapai 34 PS @ 9700 rpm dan torsi maksimumnya hingga 27,3 NM @ 7700 rpm. Kabarnya, akselerasi TVS RR 310 ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 160 km / jam , dan percepatan dari 0 sampai 60 km / jam hanya dalam 2,9 detik , berkat paket aerodinamika canggih yang menjanjikan koefisien drag terendah di segmen ini. Mantap… Untuk lebih detailnya lihat di bawah ini :

Tapi yang menarik adalah dengan apa yang ditawarkan oleh TVS dengan motor sport bike dikelas 300cc ini ternyata bandrol hargnya tentu akan membuat pemirsa kaget, karena apa, karena Harga TVS Apache 310cc ini dibandrol dengan harga INR 205.000 atau jika dikonversikan sekitar Rp 43jutaan.. wow, harganya yang benar-benar miring untuk ukuran motor sport bike di kelas ini pemirsa.. India emang gokil nih kalo soal harga motor, hehe

Dan mengusung tema sebuah performa superior & dinamika berkendara dengan desain sporty juga terinspirasi oleh 35 tahun TVS Racing, TVS Apache RR 310 ini dijual dalam 2 tipe warna antara lain Racing Red dan Sinister Black . Nah, kira-kira motor TVS 310cc ini akan masuk Indonesia gak ya? Tapi dengan kubikasi mesin yang diatas 250cc pasti kena pajak PPNBM nih pemirsa dan harganya tentu akan melambung setinggi langit, hehe apalagi dengan spek mesinnya yang masih 1 silinder, akan sangat berat bertarung disegmen ini di Indonesia, hehe.. Tapi kita lihat saja nanti.. semopga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.