Final Kontes Layanan Honda Nasional 2017 Sukses Digelar di Jakarta

Warungasep.net – Dalam bisnis, pelayanan untuk konsumen adalah suatu prioritas utama bagi PT. Astra Honda Motor (AHM). Dan untuk menghadirkan layanan berkualitas dan yang terbaik bagi konsumennya, kemarin AHM menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2017 yang kemarin tanggal 7 Desember 2017 sudah meemasuki tahap final yang digelar di Hotel Harris Kelapa Gading Jakarta.

Acara ini sudah memasuki tahun yang ke 11 nih pemirsa, berbeda dengan tahun sebelumnya karrna semakin beragamnya produk Honda juga semakin beragamnya sehmen konsumen maka tahun ini KLHN dikemas dalam 2 kelompok dealer, pertana dealer reguler atau dealer biasa dan kedua kelompol dealer Wing atau Bigwing dealer yang menjual produk premium Honda.

Nah dari 2 kelompok tersebut terbagi dalam 3 kategori yang dikonteskan dalam KLHN tahun ini antara lain ;

  • Frontline people (FLP)

Pada peserta diuji dengan mystery shopping dan mystery calling, dll

  • Delivery Man

Peserta delivery man diuji dan ditilai proser pengantaran sepeda motor kepada konsumen dengan selamat dan aman.

  • Pimpinan Jaringan AhASS Honda

Pada kategoti ini dilakukan dealee audit, juga mystery shopping dan calling.

Sebenarnya KLHN ini sudah digekar sejak bulan Juli 2017 sebagai tahap awal, tapi seleksinya dilakukans ecata regional yang bekerjasama dengan 29 main dealer di seluruh Indonesia. Total yang ikuta dalam KLHN 2017 regional ini ada 2.210 peserta, yang terbagi dalam 1.357 peserta dari berbagai profesi karyawan Ahass diantaranya Sales Man, Sales Counter, Front Frsk Oficer, Administrasi juga Sales Counter sparrpart. Dan 470 peserta lainnya sebagin besar adalah para dellivery man juga para penanggung jawab Ahass, Showroom dan HEPS atau Honda Exclusive Parts Shop.

Dan setelah melalui tahap kontes regional barulah terjaring total 128 peserta terbaik yang terdiri dari 49 FLP, 41 Delivery Man dan 38 pimpinan jaringan terbaik.

Ke 128 peserta KLHN 2017 tersebut melalui tahap final yang digekar di  Jakarta selama 3 hari yakni tabggal 4 – 7 Desember 2017. Mereka memasuki tahap penilaian juga proses karantina hingga grand final . Selama proses karantina mereka diuji denagn rangkaian tes baik tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan interview.

Selain itu para peserta yang ikut kontes KLHN 2017 ini juga harus melewati syarat dasar diantaranya sudah melakukan seleksi tingkat regional dan sufah bekerja di Ahass selama minimal 1 tahun. Dan di kategori pimpinan jaringan Honda harus memiliki program-progran dmyang dikembangkan untuk konsumen di setiap dealernya sebagai layanan terbaik kepada konsumen yang terbik dan berkualitas. Mantap..


Bu Istiyani Susriyati selaku Geberal Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM memberikan komentar :

“Seiring dengan meningkatnga ekspektasi masyarakat tentabg pelayanan, AHM terus meningkatkan pelayanan dengan cara mengasah keterampilan Sumber daya manusia pada garda terdepan juga memberikan layanan yabg memuaskan bagi para konsumennya” Ujar bu Isti

“Prioritas kami adakah kepuasan dan kebahagiaan konsumen dengan layanan prima dinjaringan penjualann juga purna jual motot Honda” tutup bu Isti.

Untuk para pemenangnya akan saya bahas diartikel selanjutnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!