Bocoran Motor Trail Yamaha, Pakai Mesin Baru Euy!


Gambar cuma Illustrasi

Warungasep.net – Pasca lahirnya CRF150L, mungkin bagi kalangan pecinta Kawasaki masih cukup tenang karena harga yang ditawarkan Honda gak terlalau jauh dengan KLX150, juga dengan spek yang juga hampir imbang. Namun bagi pencinta Yamaha nih yang galau, karena tentunya mereka pun jadi kepengen dan bilang #akukapan Yamaha akan punya motor trail 150cc.

Renderan Yamaha WR150X karya Julak Sendie desain

Dan akhirnya, ada sedikit bocoran nih tentang hadirnya motor garuk tanah dari Yamaha yang dikabarkan juga bukan cuma gosip belaka, karena ada sebuah bocoran yang dimuat salah satu media Nasional kenamaan yaitu Liputan.com yang berhasil mengorek-ngorek keberadaan motor Off-road Yamaha nantinya di Indonesia.

Info ini berasa dari team Liputan6 yang berhasil mewawancarai salah satu petinggi Yamaha, Eddy Ang yang merupakan seorang Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditanya akan keberadaan motor trail Yamaha, bahkan kabarnya Eddy tak menampik, sepeda motor jenis trail menjadi peluang bagi pasar Yamaha di Indonesia. mantap…


“Sebenarnya kami sedikit mempelajari data impor, dan temen-teman lain (perusahaan sepeda motor lainnya). Saya tidak sebut angkanya berapa. Tapi agak mengejutkan mulai di 2016 itu kontribusi impor sepeda motor off-road cukup besar. Boleh dikatakan, dua tahun ke depan minat motor off-road itu cukup besar,” ungkap Eddy kepada wartawan saat ditemui di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Saat ditanya kapan Yamaha juga akan ikut terjun dipasar motor dual purpose ini? Jawabannya seperti biasa, “Tungu saja” ujarnya pemirsa… wuiihh kalo sudah ngomong begini bukan tidak mungkin artinya pemirsa.. Dan info ini pasti sangat mengejutkan nih pemirsa saat Eddy Ang ditanya soal mesin motor trail 150cc Yamaha nantinya, berikut jawabannya :

“Kami, Yamaha akan develop (mesin) baru, kami tidak akan pakai engine dari apa, modal apa. Tapi engine baru,” ungkap Eddy

Wuuih, langsung tu de poin tuh pemirsa, ternyata Yamaha persiapkan mesin baru, yang gak seperti Honda yang pakai mesin dengan basis Verza dengan sedikit ubahan, bahkan pihak Yamaha bilang mereka pun gak akan pakai mesin dari basis Vixion/Mx-king maupun R15 yang menurut sebagian kalangan sudah cukup untuk karakter mesin offroad, berikut keterangannya :

“Harus dipelajari, karena (Vixion) beda karakter mesinnya. Off-road itu, cirinya akselerasi spontan dan tarikan bawah kuat. Dan itu belum tentu karakter mesin Vixion cocok. Jadi saat ini masih under development. Kapannya? Tunggu,” tutup Eddy.

Jadi, apakah tahun depan atau kapan, sepertinya kedepannya pangsa pasar motor garuk tanah akan semakin banyak nih pemirsa, hal ini tentu dengan seiring makin banyaknya pecinta dan komunitas motor penjelajah untuk aktifitas trabas/Enduro yang tak hanya dilingkungan perkotaan juga di daerah yang memang motor seperti ini sangat dibutuhkan salah satunya karena faktor kondisi jalanan yang gak bisa dilalui oleh motor kebanyakan atau juga karena hobi. Kita tunggu saja..

Sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/3190584/tantang-crf-150l-motor-trail-yamaha-pakai-mesin-baru
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

9 Comments

  1. “Harus dipelajari, karena (Vixion) beda karakter mesinnya. Off-road itu, cirinya akselerasi spontan dan tarikan bawah kuat. Dan itu belum tentu karakter mesin Vixion cocok. Jadi saat ini masih under development. Kapannya? Tunggu,”
    boong banget mt125,r125 sama wr125 aja bisa pake mesin 125cc liquid cooled yang sama (mesin vixion 125 dan 150 kan satu jenis cuma beda kubikasi nya saja)

    • Karena kompetitornya cuma pake pendingin angin sepi-sepoi, makanya mereka gak ada niat gunain liquid cool. Padahal klau mereka (yamaha) mau, sebenarnya bisa saja. Malahan jauh lebih value pendingin cairan dibandingkan angin sepoi-sepoi. Mungkin ke faktor harga jual barangkali, dan ini membuat mereka mendevelop mesin baru. Karena walau bagaimanapun, motor trail butuh frame yang kuat. Apalagi kedua pesaingnya menggunakan suspensi USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.