Ninja FI 39PS Akan Dipakai Andi M Fadly di Balapan ARRC 2018 Kelas AP250


Andi Muhammad Fadly pakai Ninja FI 2018

Warungasep.net – Walaupun gak ikut balapan Motogp, tapi Kawasaki bukan motor dan team sembarangan di ajang balap motor Dunia, sebut saja Rea dan Sykes yang tampil Superior di ajang World Superbike dengan ZX-10RR dan menjadi Juara Dunia berturut-turut tiap tahunnya, lalu di ajang ARRC 2017 juga Azlan Shah Kamaruzaman menjadi Juara Asia dikelas Supersport 600cc dengan ZX-6R, dan bahkan dikelas WSSP300 Kawasaki bersama Scott Deroue juga di ajang ARRC kelas AP250, Andi M Fadly yang menjadi satu-satunya pembalap Kawasaki diajang balapan 250cc bisa masuk posisi 7 besar klasemen akhir. Merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan, terutama bagi pembalap Indonesia.

Nah, di tahun depan Kawasaki sepertinya serius nih untuk merebut tahta Juara Asia dari tangan Honda nih pemirsa, karena kemarin PT. KMI dan team Kawasaki Manual Tech melakukan konferensi pers membahas review team mereka diajang balap ARRC selama semusim, Disebutkan jika Azlan Shah yang berhasil menjadi yang terbaik di Asia dikelas balap 600cc ia dapat dengan perjuangan, bayangkan saja pemirsa, di race terakhir Final ARRC kemarin(Baca : Klasemen akhir ARRC 2017 ), pembalap asal Malaysia yang tergabung dalam team Kawasaki Manual Tech ini awalnya tertinggal 5 poin dari rivalnya pembalap Honda CBR600RR Zaqhwan Zaidi, namun ternyata hasilnya Azlan bisa membalikan keadaan dan menjadi Juara dengan selisih 2 poin saja dengan rivalnya.


Begitu pula dengan Andi M fadly, menjadi satu-satunya pembalap Kawasaki di balapan yang didominasi pembalap Honda CBR250RR dan Yamaha R25 ternyata bukan tidak mungkin ia bisa juara, bahkan Fadly bisa bertarung dengan mereka walaupun belum sempat juara, dan posisi klasemen puncak ke-7 menjadi hasil perjuangan ia selama balapan.

Nah, pada Press Conference kemarin juga KMI dan team Kawasaki Manual Tech membahas kesiapan mereka untuk ikutan ajang balap ARRC musim 2017 dan mengumumkan akan menerjunkan lagi ke-3 pembalap andalan mereka tersebut, diantaranya :

  • Dikelas SS600 ARRC 2018 ada 2 pembalap antara lain Azlan Shah Kamaruzaman dan Ahmad Yudhistira dengan Kawasaki ZX-6R
  • Dikelas AP250 ARRC 2018 ada Andi M fadly dengan Kawasaki Ninja 250 2018

Beneran nih pemirsa, Ninja FI yang baru saja rilis di Dunia tepatnya di ajang TMS 2017 bulan lalu juga rilis di Indonesia November lalu, akan langsung terjun di balapan nih pemirsa.. Tak hanya itu, Kawasaki juga optimis bisa menjadi juara dan mendapat posisi top klasemen AP250 musim depan. Tentunya didukung motor baru yang dikalim menjadi motor 250cc terkencang saat ini, setidaknya diatas kertas, Ninja FI jauh melebihi lawan-lawannya(Baca : Spesifikasi Ninja facelift 39 PS ). Jadi untuk membuktikannya, tentu ajang balap ARRC kelas Asia Production 250cc musim depan akan semakin seru nih pemirsa.. kita buktikan saja nanti…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

  1. Ninja 250 fi baru itu cuma 38,6ps cbr250rr cuma 38.4ps…bahkan selisih 1ps pun ga terlalu berpengaruh banyak ke motor. Jadi kok terlalu di besar2 kan ninja 250 fi motor terkencang? Inget di brosur ma kenyataan beda bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.