Data Penjualan CBR250RR November 2017 Kalahkan Ninja, Tapi R25 Naik!


Warungasep.net – Dikelas motor sport fairing 250cc, penjualan Honda CBR250RR terutama di tahun 2017 ini memang masih belum bisa mengalahkan sang juara bertahan Kawasaki Ninja 250 FI secara total, tapi untuk data penjualan di bulan November 2017 kemarin, ternyata CBR250RR berhasil mengalahkan kembali penjualan Ninja dan Yamaha R25 tuh pemirsa. Kok bisa gitu??? Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat Data penjualan motor sport fairing 250cc di bawah ini :

Data AISI Sport 250cc 2 silinder Jan-november 2017

Sport 250cc
 CBR250R
YZF-R25
Ninja 250
Januari 2017 1.408 unit 278 unit 653 unit
Februari 2017 1.002 unit 111 unit 1.727 unit
Maret 2017 726 unit 117 unit 1.579 unit
April 2017 1.005 unit 24 unit 200 unit
Mei 2017
869 unit 123 unit 526 unit
Juni 2017
409 unit
124 unit 307 unit
Juli 2017
432 unit
193 unit 762 unit
Agustus 2017
106 unit
126 unit 457 unit
September 2017
401 unit
203 unit 477 unit
Oktober 2017
350 unit
146 unit 412 unit
November 2017
342 unit
157 unit 221unit
Total
7.050 unit
1.602 unit 7.321 unit

Yang sebenarnya terjadi, bukan penjualan CBR250RR yang naik lalu mengalahkan Ninja, tapi faktanya penjualan motor sport 2 silinder tersebut mengalami penurunan, kompakan tuh pemirsa.. Lihat saja, penjualan CBR 2 silinder dari semula 350 unit turun menjadi 342 unit saja, selisih 8 unit saja dibanding bulan sebelumnya, hehe..

Dan penjualan Ninja mengalami penurunan yang drastis, dari semua berada di angka 400an unit menjadi hanya 221 unit saja. Turunnya penjualan Ninja disinyalir karena bulan ini adalah akhir tahun dimana pabrikan biasanya mengurangi angka distribsi juga karena Kawasaki Indonesia akan menyambut kehadiran sosok Ninja baru yang akan hadir mulai awal tahun depan. cukup logis juga kan pemirsa?


Berbeda dengan Ninja dan CBR, penjualan Yamaha R25 secara domestik mengalami peningkatan tuh pemirsa, cukup menarik juga nih kok R25 naik disaat yang lain turun dan di akhir tahun gini ya? hehe.. udah tentu karena kemarin Yamaha baru saja merilis warna baru Yamaha R25 versi 2018, jadi wajar saja distribusinya meningkat, walaupun gak banyak sih cuma dari awalnya 146 unit saja menjadi 157 unit saja.. Hmm, jadi penasaran nih gimana nanti kalo Ninja baru sudah didistribuskan ya? Apakah bisa mencapai ribuan unit seperti tahun lalu? Kita lihat saja..

Sumber : Viva.co.id
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.