Penjualan Xmax 250 November 2017 Hampir 5 Kali Lipat CBR250RR!


Warungasep.net – Strategi penjualan dengan cara Order online tiap bulan, ternyata berbuah hasil bagi pabrikan Yamaha, karena salah satu produknya yaitu Yamaha Xmax bisa dibilang sukses untuk tahun pertama penjualannya. Bayangkan saja pemirsa, penjualan Yamaha Xmax 250 di bulan November 2017 kemarin bahkan bisa 5 kali lipat penjualan motor sport fairing 250cc Honda CBR250RR! wow gak pemirsa???

Selain karena bandrol yang bener-benar terjangkau, Rp 55jutaan saja tuh pemirsa, ditunjang dengan fitur yang paling lengkap dan performa yang tak kalah gaharnya, apalagi ditambah dengan model Eropa yang pastinya susah nolak untuk bilang “keren” sama ini motor, membuat para bikers kepincut dan menjadi salah satu motor impian.

Di bulan kemarin saja motor dengan fitur Traction Control ala Moge ini menurut data AISI yang dihimpun pihak Viva.co.id, terjual hingga 1.436 unit… Walaupun sebenarnya angka ini turun dibanding bulan sebelumnya yang sempat menyentuh angka 1.747 unit, tapi angka tersebut bisa hampir 5 kali lipat penjualan CBR250RR yang hanya 342unit saja dalam 1 bulan. Apalagi dibanding penjualan sodaranya Yamaha R25 yang bulan kemarin hanya 157 unit saja, wuiih bisa belasan kali lipat tuh pemirsa, hehe…

Untuk melihat bagaimana perkembanganya pemirsa bisa lihat data penjualan Yamaha X-max 3 bulan terkahir di tahun 2017 ini, juga jika dibandingkan dengan penjualan CBR250RR pada tabel di bawah, cekidot :

Data Penjualan
 Yamaha Xmax
CBR250RR
September 1.349 unit
401 unit
Oktober 1.747 unit 350 unit
November 1.436 unit 342 unit

Baca juga yang menarik lainya :

Advertisements
Advertisements

12 Comments

  1. Skutik besar, keren, funsional dengan kemampuan yang mumpuni ini layaklah banyak penggemarnya apalagi blm ada pesaingnya, moncer bener.

  2. Saya mau ngucapin selamat menikmati pasar skutik 250cc kepada Yamaha yang dimakan sendiri. Nanti ke depan saya yakin Honda pasti bombardir segmen ini. Tren selalu begini. Mio, Vixion, R15, sebagai first mover di Indo (cmiiw) susah2 bangun image berhasil dirongrong sama Honda. Terakhir pasar NMax mau disikat juga, wkwk.

  3. Nasib dan takdir sport dual silinder ?
    Beli galon air kagak bisa ! Mau ke kondangan seperti mau balapan “wild card “.
    Baru kali ini teknologi canggih kalah sama strategi cerdik…

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.