Wow, Harga PCX di Thailand Rp 34jutaan… Masih Rem Tromol, Tapi Sudah Euro 4

PCX baru di Thailand

Warungasep.net – Bersamaan dengan AHM yang merilis PCX baru di Indonesia, pihak ATPM Honda di Thailand yaitu AP Honda Thailand juga merilis PCX baru mereka di tanggal yang sama, tanggal 13 Desember 2017.. Wuiih, serentak nih grand launchingnya tuh pemirsa… Pertanyaannya apakah PCX kita sama PCX disana sama? Atau berbeda, sudah Hybrid atau Elektrik mungkin??

Ternyata, PCX di Thailand juga sama tuh pemirsa, jadi masih pakai mesin konvensional bukan hybrid maupun eletrik seperti yang dipajang di TMS Jepang bulan lalu. Namun ada beberapa perbedaan antara PCX Indonesia dan PCX Thailand, salah satunya adalah rem belakang yang masih menggunakan rem teromol bisa, bukan cakram seperti yang kita punya, berikut penampakannya :


Wuiih, tentunya kita sangat beruntung ya AHM sudah memproduksi PCX yang sesuai dengan trend dan selera bikers tanah air, salah satunya menghadirkan rem cakram belakang dan rem ABS. Sedangkan PCX disana masih standar seperti PCX lawas.

Beberapa perbedaan lainnya pada sosok PCX Thailand adalah adanya New Welcome Light, yaitu fitur penerangan lantai dek, fitur ini pertama kalinya diterapkan pada maxi skutik Honda tuh pemirsa. Tapi sayangnya fitur ini tidak ada pada PCX Indonesia. Lagian ya gak terlalu berguna juga sih sepertinya, apalagi buat yang punya masalah kaki rorombeheun atau tipikal bikers kita yang sukanya pakai sandal Swallow hasil ngutang ke warung, wah ngisin-ngisini cak, kalo keliatan orang pake lampu sorot gitu, hehe…

Dan PCX Thailand kabarnya mesinnya sudah upgrade dan sudah memenuhi standar regulasi Euro 4 yang memang lebih ketat dibandingkan disini, wajar sih ya, di kita mah motor mahal saza masih pakai bahan bakar subsidi biar murah dan bisa banyak, termasuk saya #eh . Sedangkan untuk beberapa fitur lainnya dipastikan sama, sebut saja speedometer full LCD digital, port socket charger, kunci keyless dengan remote dan knop ala kompor gas, dll. Cuma yang bikin ngiri adalah PCX disana sudah pakai Ban Michelin sebagai ban standar, hiks..

Yang menarik adalah kalo kita bahas harga PCX di Thailand nih pemirsa, sama seperti di Indonesia, pihak AP Honda juga sepertinya masih sebatas perkenalan saja pada produk barunya ini, karena kabarnya akan mulai tersedia di akhir bulan ini. Nah, pihak AP Honda juga memasang bandrol harga PCX mereka lebih mahal dari PCX kita tuh pemirsa, karena harga PCX di Thailand berkisar 82.300 THB atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 34jutaan.. wow seharga CBR, ckckck.. Dan disana ada 4 macam warna diantaranya Grey, Black Merah-hitam, hitam dan putih-hitam, berikut penampakannya :

Baca juga yang menarik lainya :

Advertisements

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi Honda PCX 150 Lokal Facelift ala Thailook Pakai Velg Jari-jari Ban Cacing - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.