Prediksi Motor Baru Honda Yang Akan Hadir di Tahun 2018 Nanti

Sumber gambar : Instagram #CBR250RRIndonesia

Warungasep.net – Secara rutin, menjelang akhir tahun di Blog ini selalu menampilkan artikel khusus prediksi motor-motor baru yang akan hadir di tahun yang akan datang, salah satunya adalah prediksi motor baru Honda yang akan hadir di tahun 2018 nanti. Nah, kira-kira ada produk apa saja yang akan dihadirkan AHM di taun depan? Tentu akan membuat pemirsa termasuk saya penasaran pake banget, apalagi di tahun ini, AHM hanya menghadirkan sedikit saja motor baru, sebut saja Honda CRF150L dan Honda PCX 150 dan kebanyakan produk facelift(Scoopy FI dan Revo X ) dan CBU(CRF250RALLY), apakah di tahun depan juga sama?

Berbeda di tahun sebelumnya yang mudah sekali dapat bocoran, sekarang ini susah banget pemirsa, sejumlah narasumber juga sekarang menghilang entah kemana, mungkin karena semakin ketatnya produksi baru, yang jika dulu banyak banget printilan gambar yang bocor, sekarang boro-boro bocoran visual, bocoran lisan atau sekedar tulisan juga sulit, hehe… Tiba-tiba muncul saja dengan begitu saja tanpa bocor sebelumnya sebelum launching atau hanya berdasarkan teaser saja.

Sama halnya untuk bocoran motor baru Honda 2018 yang akan kita bahas kali ini, saya dapatkan dari berbagai sumber temasuk blog, media dll. Tapi untuk mengetahui keberadaannya nanti, kita buktikan saja ikuti perkembangannya, lagian namanya juga prediksi atau cuma gosip saja yang mungkin menarik kita simak dan sedikit menambah wawasan bagi pemirsa..

Oke, langsung saja berikut ini prediksi motor Honda baru yang akan hadir di tahun 2018, cekidot :

Honda Vario Facelift

Sudah saatnya skutik terlaris kedua di Indonesia mengalami facelift di tahun depan, dirilis di awal tahun 2015 lalu, berarti sudah memasuki tahun ke-4 nih umurnya, baik Vario 150cc ataupun Vario 125 sepertinya akan mengalami perombakan di tahun depan.

Hal ini juga diperkuat dengan ditemukannya kode baru Honda K59J yang merupakan penerus K59A yaitu Honda Vario 150. Ditambah lagi dengan bocoran dari blognya IWB disana yang menyebutkan ada beberapa perubahan dari sosok Vario Facelift nantinya, salah satunya adalah perubahan dibagian behel belakang juga swing arm. Tapi saya pribadi sih ngarepnya Vario baru nantinya punya ban lebih lebar, kayak PCX baru cukup lah, lalu ketambahan fitur lainnya seperti socket charger dll, semoga saja dek pijakan kaki lebih luas juga area CVT diperhatikan, jangan sampai gejala geredek geter-geter dan suara kasar bisa ilang di next Vario hehe…

Honda CBR150R facelift

Nah, motor sport fairing 150cc Honda ini bisa dibilang penjualannya sukses di Indonesia, pertama karena nama CBR series yang sudah banyak sekali komunitasnya, juga model yang disukai banyak bikers, membuat penjualannya moncer walaupun dari segi harga maupun fitur juga kompetisi balap masih kalah sama kompetitornya.

Nah, memanfaatkan momentum kesuksesan tersebut sepertinya AHM tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat sang CBR tetap eksis menjadi yang terlaris, lewat bocoran dari wak haji TMCblog disana menyebutkan jika CBR akan mengalami facelift tahun depan, namun belum diketahui apakah akan upgrade fitur atau performa mesin atau cuma ganti model serta ganti warna saja? Kita lihat saja nanti…

Honda Verza Facelift

Info tentang motor sport naked entry level Honda ini sudah saya bahas di artikel Bocoran Honda Verza Facelift , beberapa diantaranya adalah perubahan desain lampu yang klasik berbentuk bulat dan LED, asyiik…

Honda Supra X 125 FI facelift

Tak disangka jika motor bebek yang kental dengan imej “Motornya bapak-bapak” ini merupakan salah satu motor bebek terlaris di Indonesia, bahkan penjualannya selalu masuk di top ten motor terlaris tiap bulannya.

Tahun depan, atau tepat 4 tahun sejak update model di tahun 2014 lalu sepertinya AHM akan punya sesuatu yang baru pada sosok bebek yang sudah hadir sejak tahun 2005 lalu ini. Akan seperti apa nantinya bebek bapak-bapak terbaru ini? Kita tunggu saja…

Honda CB250R

AHM belum punya line up produk untuk melawan Yamaha MT-25 maupun Z250 series, dan pasca kehadiran CB300R di ajang EICMA lalu banyak gosip menyebutkan jika motor tersebut akan masuk ke Indonesia, salah satu yang memberikan infonya adalah Mbah Dukun Indobikermaag, walaupun rada aneh, tapi kadang bocoran si mbah suka tepat juga, hehe. Tapi sepertinya yang akan masuk adalah versi 250ccnya, yaitu Honda CB250R yang hadir di Jepang.

CB250R adalah motor bergenre street bike atau naked bike 250cc bergaya retro modern, model yang memang sedang kekinian banget dan digandrungi bikers saat ini. Sayangnya motor naked lampu bulat LED ini masih pakai mesin 1 silinder, dan jika seandainya masuk Indonesia pasti akan import, harganya juga pasti akan lebih dari 60jutaan, hehe sama seperti Honda CRF250Rally yang punya basis mesin yang hampir sama. Kita tunggu saja…

Honda CB250RR Facelift

Di ajang pameran TMS di Tokyo Jepang lalu, Honda memajang CBR250RR warna putih, ada bocoran yang mengatakan jika update warna motor sport bike juara AP250 ini memang menjadi agenda selanjutnya AHM kedepannya.

Honda CB250RR Naked?

Gambar cuma Illustrasi

Sudah seharusnya jika ada versi sportbike maka akan selalu haidr versi street bike maupun versi adventure dari setiap produk baru, lalu apakah versi naked dari CBR250RR akan ada? Beberapa bocoran mengatakan karena pasar motor naked 250cc 2 silinder sangat kecil, ada kemungkinan AHM gak akan terjuan dikelas ini, tapi di beberapa bocoran media menyebutkan jika pengembangan produk ini justru ada dan masih berlanjut, inggal nunggu waktu saja kapan sekiranya motor naked 39 PS ini akan hadir di Indonesia.

Honda Forza 250 untuk pesaing Xmax?

Melihat kesuksesan Yamaha Xmax di tanah air, tentu menarik perhatian pabrikan sayap mengepak. Apakah AHM akan punya produk maxi skutik 250cc?? Hal ini sempat menjadi ajuan pertanyaan kepada pak Thomas Wijaya selaku petinggi Honda saat ditemui di ajng Honda Bikers Day 2017 lalu, dan ketika ditanya akan kemungkinan Honfa mengeluarkan pesaing Xmax, beliau mengatakan jika semua masukan konsumen akan kami pelajari, dan tentu butuh waktu dan pengembangan. Kita lihat saja apakah pasar Xmax ini akan semakin naik? jika semakin bagus bukan tidak mungkin, sama halnya Nmax yang dilawan PCX lokal, maka Xmax pun akan punya lawan.

Tapi pertanyaannya, akan dilawan engan apa? Honda saat ini belum punya produk maxi skutik 250cc, adapun hanya produk yang sudah lama yang belum kena update yaitu Honda Forza 300 atau yang punya nama lain Honda NSS 300 seperti gambar diatas, itupun punya harga yang bener-benar gila dan fitur dan desainnya pun cukup ketinggalan dibanding Xmax. Terkecuali, tahun depan Honda Global punya produk baru yang bisa head to head dengan Xmax. kita tunggu saja.

Big Bike Honda 2018?

Honda Global saat ini punya jajaran motor baru dengan konsep Neo Sport Cafe. Dan ada kemungkinan salah satu produknya ada yang akan masuk ke Indonesia? Apakah itu Honda CB1000R atau moge lainnya? Melihat kesuksesan Honda Rebel, bukan tidak mungkin jika AHM melihat peluang motor retro modern ini masuk pasar Indonesia. Biar waktu yang menjawabnya…

Mungkin itu saja dulu, beberapa prediksi dan bocoran motor motor baru yang akan hadir di tahun 2018 nanti. Kita sama-sama lihat nantinya, apakah info diatas benar akan hadir atau cuma gosip saja? Kita lihat saja nanti.. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. Ngapain supra 125fi di feslift? 2007-2014…2014 ya nanti 2020. Mending yg versi supra helm in yg diupdate,,, dah dr 2011 tuh.
    Toh lawannya jg gak laku, si z1/ vega force. Kecuali z1 upgrade jd 125, lain cerita.
    Mesin supra jg gak ad keluhan… Mending suntik mati tuh megapro… Fokusin verza, bikin yg setrong.

    Metic, cbr150r, cb250rr, wajar lah..klo banyak harapan.

  2. Honda 2018:
    Semester I:
    PCX150 (februari);
    CBR150r major facelift (maret-april);
    CB250R neocafe(april-mei);
    new vario 150,new vario 125 (mei-juni);
    Semester II:
    beat125, spacy125 (juli-agustus);
    pcx/forza 250 (agustus-september);
    cb150r neocafe, new verza/retro (megapro disuntik mati), (september-november);

  3. Honda 2018:
    Semester I:
    PCX150 (februari);
    CBR150r major facelift (maret-april);
    CB250R neocafe(april-mei);
    new vario 150,new vario 125 (mei-juni);
    Semester II:
    beat125, spacy125 (juli-agustus);
    pcx/forza 250, pcx150 hybrid, pcx electric (agustus-september);
    cb150r neocafe, new verza/retro (megapro disuntik mati), (september-november);

    • Sonic ama GTR belom denger bisikan hehe.
      CBR150R tahun depan udah pasti USD, mesin belom ada perubahan. rencana All New CBR150R itu tahun 2019 dengan mesin baru + slipperclutch + vtec(masih nunggu izin principal Jepang).
      CB250R udah pasti neocafe style cman masuknya CBU bukan lokal.
      Spacy updatenya pake kaki2 ala scoopy dan full led, mesin yang blom pasti apakah bener naik ke 125cc.
      PCX150Hybrid tampilan 100% persen sama dengan PCX150 lokal, dan varian hybrid dirakit lokal, pcx listrik kemungkinan CBU.
      PCX/Forza 250 mesin DOHC 4 klep dan ada varian hybrid jg.
      CB150R sebenarnya masih samar2 apakah seperti CB150R thai atau CB125R eropa tp cenderung mix antara keduanya, yg pasti itu 2019 bkal ganti mesin kek CBR150R 2019.

1 Trackback / Pingback

  1. Prediksi Motor Baru Honda di Tahun 2018 - Mutiara Motor Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.