Maxi Skutik Suzuki Gak Diproduksi Lokal? Tapi Pasti Ada…


Warungasep.net – Pasca kehadiran lawan seimbang Yamaha Nmax dari Honda buatan lokal, yaitu Honda PCX 150. Para pembaca terutama pecinta Suzuki pasti banyak yang penasaran, kapan kiranya, produk Maxi skutik untuk melawan Nmax dan PCX dari Suzuki hadir di Indonesia. Dan saya mendapat info yang mengejutkan jika ternyata , Suzuki Indonesia masaih “galau” untuk memproduksi maxi skutik Suzuki yang kabarnya akan menggunakan kubikasi 180cc tersebut.

Galau-nya kenapa? Apakah Suzuki gak akan terjun dikelas maxi skutik melawan Nmax dan PCX???
Dari info yang beredar, Ternyata Suzuki masih galau apakah Maxi skutik mereka akan diproduksi lokal, atau impor dari negara lain… Seperti info yang diungkap wak haji Taufik TMCBlog (Baca : http://tmcblog.com/2017/12/26/rumor-suzuki-pikir-pikir-soal-produksi-skutik-150-180-cc-secara-lokal/ ), Bukan berarti Maxi skutik baru Suzuki gak akan hadir di Indonesia nih pemirsa, berita ini muncul pasti karena berita tentang skutik baru Suzuki ini pasti akan hadir di Indonesia, tapi yang masih dipikirkan Suzuki adalah soal produksinya saja, apakah diproduksi lokal, atau impor, hehe…

Belum diketahui apa alasannya Suzuki masih pikir-pikir soal produksi maxi skutik, apakah karena biaya produksi yang mahal atau masalah vendor, atau soal keputusan dari Suzuki pusat, kita belum tahu. Tapi yang menarik adalah dari info TMCblog tersebut mengatakan, Suzuki justru merilik pabrik India sebagai basis produksi maxi skutik mereka yang nantinya akan didatangkan kesini, entah secara CBU atau CKD. Tapi tak dapat dipungkiri, memang motor-motor buatan India memang jauh lebih murah dari Indonesia, bayangkan saja, skutik 150cc disana harganya cuma Rp 12jutaan saja(Baca : Aprilia SR150 ), apalagi skutik 110cc Honda ada yang cuma Rp 8jutaan saja(Baca : Honda Cliq ), ckckc, Moge 400cc saja cuma seharga Vixion(Baca : Bajaj Dominar 400 ), wow.. kok bisa gitu ya? hehe.. Apakah itu alasan Suzuki akan impor dari negara Bollywood tersebut? Entahlah…

Satu lagi info yang menarik soal maxi skutik Suzuki ini, ternyata calon maxi skutik Suzuki nantinya, bukan versi kecil dari Suzuki Burgman 400, tapi hanya penggemukan dari Suzuki Hayate atau Suzuki Skywave yang pernah hadir di Indonesia. Tapi gak apa-apa, yang penting calon skutik gambot underbone Suzuki pasti ada nih pemirsa, tinggal menunggu waktu saja.

Tapi tak dapat dipungkiri, jika kita tentu punya banyak banget harapan dan beragam macam ekspektasi akan maxi skutik Suzuki ini, terutama bisa menjadi sesuatu yang beda dan bisa lebih baik daripada Nmax dan PCX. Baik itu fitur, desain maupun harga. Dan Suzuki sudah punya modal kuat akan kualitas mesin yang lebih baik ketimbang skutik Honda dan Yamaha. Dan Suzuki pintar bermain di harga yang bisa kompetitif dengan lawannya, hehe… tinggal Suzuki Indonesia nih menentukan strategi akan seperti apa maxi skutik mereka nantinya, mau diproduksi lokal atau import, yang penting Suzuki bisa menghadirkan motor yang sesuai dengan keinginan konsumennya.. kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. Suram, RIP Suzuki..
    Desain motor suzuki jelek2 itu yg bikin suzuki gak laku, tapi RnD suzuki sampai FBS garis keras nya tidak pernah mau terima kritikan

  2. di suzuki kebanyakan orang yang kerjanya cuma mikir tapi sedikit yang kerjanya buat produksi…. jadi lambat sekali kemajuannya…karena kelamaan mikir… pas udah produksi maxi scooter eh trend sudah berubah… nah!

1 Trackback / Pingback

  1. Spyshots Suzuki Burgman Street, Inikah Calon Maxi Skutik Lokal Suzuki? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.