Huanghe HH250-3 Versi Produksi Masal Honda SFA Concept, Pakai Mesin 250cc!!!

Honda SFA Concept vs SFA Kawe (Huanghe HH250)

Warungasep.net – Ada-ada gajah kelakuan produk otomotif asal negri Tiongkok, motor kloningan memang menjadi hal yang wajar banget disana nih pemirsa. Motor apa aja bisa dikloning, gak cuma motor yang sudah dijual dan diproduksi masal, bahkan motor konsep yang cuma saat dipajang di event exibisi atau pameran saja pun mereka jiplak. Tentunya pemirsa masih ingat Honda SFA concept yang dipajang di pemeran IMOS tahun 2014 lalu, ternyata sudah diproduksi masal.. Tapi bukan sama Honda yang merupakan empunya desain patentnya, melainkan oleh pabrikan asal China bernama Huanghe dengan nama produknya Huanghe HH250-3 . Berikut penampakan motornya :

Waduh, ternyata sama banget sama versi konsepnya ya? wkwkw.. Coba bandingkan saja..

Cuma ada beberapa perubahan saja dibeberapa bagian, sebut saja dibagian kaki-kaki. Jika pada SFA Concept pakai ban dengan ukuran velg 17-inch dengan single arm juga pakai velg model palang roda mie ayam, nah untuk produk kloningan ini cuma pakai ukuran velg 12-inch saja, mirip velg Honda scoopy FI nih pemirsa, dengan ukuran ban 120/70 – 12 dan Ban Belakang 130/70 – 12. Sedangkan untuk bagian lainnya,sebut saja bagian rangka tralis, body, headlamp yang futuristik hingga suspensi depan Upside down.. sama… ckckck..

Dan jika dikendarai, motor kloningan Honda SFA ini sepertinya masuk ke kategori Minimoto, bukan motor street bike seperti SFA versi konsepnya. Wah, bisa saingan sama Honda MSX125 atau Kawasaki Z125 pro nih kalo ada disini, hehe..

Bagaimana dengan mesinya??? Berbeda dengan SFA concept yang katanya pakai mesin 150cc, nah spesifikasi Huanghe HH250 ini mengusung mesin 229cc 1 silinder 4 tak SOHC berpendingin oil cooled pemirsa… Dengan berat motor yang hanya 115kg dan kapasitas tanki BBM sebanyak 8 liter ini diklaim bisa mencapai power 16,8 HP @ 8.500 rpm dan torsinya hanya 15,3 N.m @ 7.500 rpm.. wuih setara motor 150cc di Indonesia nih pemirsa.. dan giginya juga cuma 5 biji, hehe…

Tapi melihat hasilnya, walaupun namanya aneh ternyata memang cakep juga ya Huanghe HH250 ini pemirsa… Sayangnya kenapa Honda gak buat produksi masal buat motor konsepnya ini ya?? Tentunya akan sangat cocok buat diterapkan untuk desain street naked bike 150cc AHM honda CB150R… Atau mungkin karena CB150R akan tampil dengan desain retro ala Exmotion Thailand kali ya ketimbang pakai desain naked bike futuristik ala street fighter seperti SFA ini? Entahlah, hehe.. Monggo komentarnya…

Sumber gambar : Enoanderson
Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.