Jonathan Rea dan A M Fadly Balapan di Sentul Pakai Ninja 250 FI Baru


Warungasep.net – Masing-masing pabrikan sepeda motor Jepang selalu punya brand ambassador ketika merilis produk baru, terutama untuk produk motor yang punya image Racing tentunya mereka akan menjadikan pembalap terkenal untuk menjadi alat promosi produk baru mereka. Sebut saja Honda punya Marc Marquez, Yamaha punya Valentino Rossi, Suzuki punya Iannone, mereka hadir ke Indonesia tatkala ada produk baru yang dirilis. Begitu juga dengan Kawasaki, berbeda dengan ketiga pabrikan Jepang lainnya yang punya pembalap Motogp, Kawasaki punya pembalap yang juga tak kalah terkenalnya, tapi bukan diajang balap Motogp, melainkan pembalap Wolrd SBK, Jonathan Rea.

Nah, Hari ini Rea yang punya prestasi gemilang dengan menyabet gelar 3 kali Juara Dunia WSBK dari tahun 2015, 2016 dan tahun 2017 kemarin diundang PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk mempromosikan produk terbaru mereka yakni New Kawasaki Ninja 250 FI yang sebelumnya sudah resmi dirilis diajang Kawasaki Bike Week 2017 November lalu.


Rea bersama pembalap Kawasaki Indonesia Andi M Fadly atau yang sering disapa AM Fadly juga bersama puluhan awak Media, Blogger dan Blogger mencoba tesride Kawasaki Ninja 250 FI baru di sirkuit Sentul Bogor, hari Jum’at kemarin tanggal 12 Januari 2017.

Menurut Rea yang merupakan pembalap asal Irlandia ini berkomentar tentang New Ninja 250 ini sangat ramah untuk dikendarai di segala situasi karena bobotnya ringan sehingga mudah bermanuver namun tetap memiliki power cukup baik di gunakan harian dengan jarak dekat maupun jarak jauh. Sedangkan Andi M fadly yang tahun ini akan balapan di ajang balap Asia ARRC dikelas AP250 dengan Ninja baru ini mengungkapkan Kawasaki Ninja 250 lebih ringan, handling dan engine-nya lebih responsif. Lanjutnya, perbedaan Ninja 250 lama dengan Ninja 250 baru sekitar 85 persen. Respon mesin sangat berbeda. Kalau yang lama loadingnya agak lama kalau versi baru power langsung keluar. Fadly juga mengungkapkan bahwa Ninja 250 2018 cocok buat kemacetan di Jakarta dengan bobotnya yang ringan serta power mesin yang mudah di raih. Soal persaingan dengan CBR250RR, Fadly meyakini Kawasaki Ninja 250 2018 akan bersaing. Mantap…

Bahkan , pembalap team Kawasaki Manual Tech ini menyebutkan jika setelah melakukan tes, ia sempat mencapai Topspeed sekitar 169 Km per jam dengan motor yang punya power maksimum sebesar 39 Ps dan Torsi 23,5 Nm ini(baca lengkapnya di Spesifikasi Ninja 250 FI baru ). Mantap.. Sekedar informasi, jika harga Ninja 250 FI terbaru 2018 ini dibandrol dengan harga termurah Rp 61,9 jutaan OTR Jakarta (Baca : Harga Ninja 250 baru 2018 ), dan tersedia dalam 3 tipe dan 7 pilihan warna, untuk lebih lengkapnya baca : Warna Ninja 250 FI 2018 semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.