Berapa Penjualan Yamaha Xmax di Tahun 2017? Ternyata Cuma Segini…


Warungasep.net – Tahun sebelumnya mungkin bikers tanah air cuma bisa ngiler dan mimpi saja punya skutik gambot 250cc dari Yamaha, karena sebelumnya motor tersebut hanya di jual di pasar Eropa, nah di tahun 2017, Yamaha Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi Yamaha Xmax, sehingga bisa diproduksi secara lokal dan bisa dijual di pasar nasional secara murah. Dan hasilnya, bisa dibilang produk Maxi skutik 250cc lokal pertama di Indonesia ini sukses besar dipasaran. Pertanyaannya berapa sih penjualan Yamaha Xmax di tahun perdananya di tahun 2017?

Menurut data Assosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan Yamaha Xmax di sepanjang tahun 2017 ini mencapai 10.236 unit, dengan catatan distribusi pertama dilakukan mulai dari bulan Mei 2017. Jadi cuma 8 bulan saja tuh pemirsa. Berati jika dirata-rata penjualan Yamaha Xmax ini mencapai 1.200 unit tiap bulannya. Dan karena diproduksi terbatas, Maxi skutik yang belum ada lawannya sesama produk Jepang di Indonesia ini hanya dijual secara order online setiap tanggal 10 tiap bulannya.

Satu lagi nih pemirsa, Maxi skutik buatan Indonesia yang punya fitur Traction Control ala Moge, rem ABS, ban lebar dan punya mesin 250 cc Liquid Cooled-4 Valve berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston. Juga punya Adjustable Windshield, Adjustable Handlebars Position, Smart Key System, Electric Power Socket, lampu depan dan belakang LED, lampu hazard, speedometer besar dengan MID (multi Information Display) ini juga di ekspor ke luar negri, penjualan ekspor Yamaha Xmax ini juga ternyata jauh lebih besar nih pemirsa… Tercatat selama tahun 2017 kemarin, penjualan ekspor Xmax 250cc mencapai angka 16.840 unit. wow.. semoga berguna…

Yamaha Xmax warna coklat

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.