Honda Thailand Perkenalkan CB300R, Rilis Februari… Indonesia Kapan?


Warungasep.net – Setelah sebelumnya di perkenalkan secara perdana di ajang Pameran EICMA Milan Italia akhir tahun lalu, Motor street bike terbaru Honda CB300R 2018 diperkenalkan secara perdana di negri basic produksinya yaitu di Thailand hari ini.

2018 CB300R beureum

Seperti yang kita tahu, jika Honda Global kini punya konsep desain terbaru untuk Honda CB series dengan nama Honda Neo Sport Cafe, dimana semua varian motor naked Honda tersebut punya desain yang mengusung konsep perpaduan desain klasik alias jadul dengan model kekinian atau modern.

Konsep desain Honda Neo Sport Cafe yang telah resmi dirilis terdiri dari beberapa produk antara lain Honda CB1000R 2018, Honda CB300R, Honda CB250R juga Honda CB125R 2018. Dan setelah Eropa dan Jepang, kini giliran Honda Thailand yang kebagian memperkenalkan produk ini untuk calon konsumennya.

Sayangnya pihak AP Honda selaku ATPM brand Honda di Thailand belum merilis secara resmi, jadi baru soft laubching atau perkenalan saja. Kabarnya CB300R Thailand ini akan mulai dirilis bulan Februari mendatang, sekaligus juga dengan pengumuman harganya. Wah, jadi penasaran banget nih…

Rencananya, AP Honda Thailand akan measarkan CB 300R ini dalam 3 varian warna antara lain warna merah, hitam dan silver, berikut penampakannya :

Sebagai tambahan,jika CB300R ini punya basic mesin yang sama dengan Honda CBR300R 2018, mengusung mesin 286cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, powernya diklaim mampu mencapai 31 Hp dan maksimum torsi sebesar 27 Nm, berat isi mencapai 143 Kg dan memiliki frame teralis yang mirip dengan adiknya Honda CB150R Exmotion yang lebih dulu rilis secara lokal disana. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat spesifikasi Honda CB300R Thailand :

Yang menarik dari CB300R Neo Sport Cafe ini selain desainnya yang unik dan Retro modern abiss, juga fitur-fiturnya yang ciamik banget, sebut saja suspensi depan Upsidedown berukuran 41 mm yang dipadukan dengan rem cakram dengan kaliper radial 4piston juga dengan Antiock Braking System atau ABS, tak hanya itu velgnya pun cukup lebar yang dipadukan dengan ukuran ban gambot dengan ukuran 110/70 -17 untuk ban depan dan 150/60-17 untuk ban belakang. Untuk semakin memperkuat kesan retronya, CB300R ini pakai lampu bulat tapi dengan penerangan LED juga speedometer full LCD digital yang multifungsi yang terlihat mewah dan futuristik.


Nah, jika Thailand sudah muncul, kapan nih kira-kira motor sport naked Honda di kelas 250cc atau 300cc ini hadir di Indonesia??? Semoga saja jadi kejutan AHM jadi produk baru di tahun ini pemirsa.. asyiik, semoga berguna…

Baca juga : Honda CB250R 2018 rilis di Jepang

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

7 Comments

  1. Pesen mang asep? Bwt AHM
    Banyak temen” biker ane yg kesensem sama ni motor cb exmotion…klu bisa AHM lokalin nih motor…dijamin..laris dah! Desainnya itu lho keren. Retro modern…😁😁😁😁👍👍👍👍

  2. Serba salah buat AHM: kalau pakai basis CB300 ini, pasar Indonesia kurang sreg dengan mesin jomblo. Kalau desain sendiri berdasarkan CBR250RR, biayanya besar sedangkan harganya dituntut pasar lebih murah drpd CBR250RR.
    Lha CBR250RR aja penjualannya nggak menjanjikan gitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.