Kode Baru Honda K15M, Sepertinya CBSF Facelift Nih… Semoga Rangkanya Ganti!

CB150R Exmotion Custom

Warungasep.net – Ngomongin calon motor baru Honda, sepertinya ada info yang paling terupdate nih cak ehh pemirsa… Sebuah kode produk baru terkuak, namanya adalah Project Honda K15M. Wah, kira-kira produk apa ya??? Sepertinya pemirsa gak usah susah untuk menebak dan memprediksi, karena Kode Honda “K15” sudah cukup familiar banget di telinga kita, apalagi kalo bukan sport naked 150cc-nya AHM. Jadi kemungkinan besar jika Honda K15M ini adalah Honda CB150R Street Fire atau yang kita kenal CBSF facelift… wow…

Info ini bersumber dari blognya mas Iwanbanaran, yang menemukan produk baru Honda berlabel Honda K15 dengan huruf M dibelakangnya. Jika benar, sepertinya Honda K15M ini adalah generasi ke-3 dari CB150R. Karena produk ini dimulai di akhir tahun 2011 lalu dengan nama Honda K15A, generasi pertama Honda CB150R, juga sebagai produk AHM pertama di segmen sport naked 150cc, juga sebagai jalan pembuka bagi motor-motor sport berperforma lainnya hingga saat ini.

Honda K45A

Sayangnya, project Honda untuk bersaing head to head dengan sang raja Sport Yamaha Vixion kala itu terbilang gagal. Karena sang lawan tampil lebih baik dari segi tampilan juga fitur. Alhasil, Honda membuat project kedua mereka di segmen sport naked 150cc ini dengan nama Honda K15G, yaitu sosok All New Honda CB150R facelift.

K15G dan New Vixion

Model ini rilis di pertengahan tahun 2015 lalu, dan walaupun belum bisa menurunkan tahta raja sport dari pesaing beratnya, Vixion. Tapi penjualan CBSF K15G ini bisa terbilang sukses, itu terbukti membuat penjualan Vixion turun dari 200ribuan unit perbulan di tahun 2015 menjadi 150ribuan unit di tahun 2016.

Dan saat ini muncul kode baru K15 series dengan huruf dibelakangnya berlabel “M”, dan belum diketahui apakah Kode K15M ini merupakan produk Minor facelift atau produk major facelift dengan perubahan signifikan seperti layaknya K15A menuju K15G. Juga belum ada bocoran lebih lanjut soal penerus pesaing Vixion ini. Tapi jika benar CBSF mau facelift, semoga saja modelnya juga lebih fresh, lebih kaya fitur dan mengikuti trend saat ini, sebut saja mengikuti trend di Thailand yang sudah beralih ke konsep model Neo Retro(bukan konsep Thailook ya wkwkwk) seperti Honda CB150R exmotion misalnya yang sudah mengikuti arus desain CB series lain diatasnya.

Dan semoga saja untuk produk baru ini bisa mengevaluasi apa yang menjadi masalah di CB series sebelumnya, seperti misal kasus klotok-klotok masal hingga membuat konsumen di haruskan ke dealer untuk pergantian spare part(silent recall kali ya 😀 ), juga masalah lainnya seperti kasus yang booming saat ini(padahal udah lama) yaitu kasus rangka Teralis retak dan bahkan yang ngeri bisa sampai patah, yang menjadi momok menakutkan bagi pengguna motor Honda, tak hanya bagi pengguna CB tapi juga pengguna motor baru “baru” Honda lainnya yang mempertanyakan kualitas produk saat ini yang jauh dibandingkan yang dulu. Jadi kalo boleh usul, model rangka Truss frame atau rangka teralis yang dipakai Honda pada varian motor sportnya semoga saja di next produk akan dirubah dan berevolusi ke desain rangka baru yang lebih kuat, sehingga konsumen lebih tenang. Semoga bisa jadi bahan masukan bagi AHM kedepannya.. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

28 Comments

  1. ini jujur dari hati yg paling dalam sedalam lautan biru di sonooo cak….sebetulnya rencana pigin beli cb tpi kenyataannya di lapangan berkata lain…dri mslh bunyi klotok2 smpai rangka patah dn bunyi rantai seperti musik dangdut…akhirnya pindah ke lain hati caaakkk….

  2. Harusnya bukan ganti rangka….
    Tapi jangan ada patah lagi di rangka nya…
    Bisa patah hati nanti ( one hurt )
    yg terakhir kejadian segitiga nya itu….bikin syok

  3. Nggak perlu jadi ahli fisika untuk mengira2 bahwa kelemahan rangka K15G itu di sambungan rangka depan dan belakang (subframe cmiiw) yg cuma ditopang satu pipa. Bbrp user malah sudah menambah besi penguat yg dilas disitu. Kalau desainnya bisa mirip N250FI baru, mungkin lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.