Spyshots Suzuki Burgman Street, Inikah Calon Maxi Skutik Lokal Suzuki?

Suzuki Burgman Street

Warungasep.net – Sebuah penampakan sosok motor Maxi skutik baru terpantau di luar negri. Adalah media lokal sana yaitu Autocar India yang mendapat jepretan eksklusif penampakan jelas motor skutik gambot yang terlihat bagian belakangnya saja. Dan media dari negara Bollywood tersebut berspekulasi jika motor tersebut adalah calon produk baru Suzuki yang diproduksi lokal, dan nama yang diusung oleh Maxi skutik tersebut adalah Suzuki Burgman Street. Ditambah diperkuat juga dengan ditemukannya sebuah penampakan emblem 3D yang terlihat jelas, seperti pada gambar berikut ini :

Wow.. Jika benar produk yang kabarnya akan dirilis di India Auto Expo 2018 bulan depan ini adalah produk yang benar-benar baru.. Apakah mungkin Burgman Street ini adalah Calon Maxi skutik lokal Suzuki yang sangat-sangat dan sangat sangat di tunggu bikers tanah air yang saat ini lagi menggandrungi Skutik gambot? Tentu kita belum tahu pemirsa. Namun beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika Maxi skutik yang akan hadir di Indonesia akan didatangkan secara Impor dari India(baca beritanya di Maxi Skutik Suzuki gak diproduksi lokal ).


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, biarlah waktu yang menjawabnya pemirsa…
Nah, yang menarik adalah kita analisa saja sosok yang ada pada gambar diatas… Walaupun mengusung nama Burgman series, tapi detailnya kita gak menemukan ciri khas Burgman sebelumnya yaitu Suzuki Burgman 200 yang memiliki dual lampu stoplamp.

Spyshots Suzuki Burgman lokal (Pict Kobayogas )

Tapi sepertinya lebih menganut ke desain stoplamp Suzuki Burgman 400 yang baru dengan sudut lebih tajam. Tapi tetap mempertahankan desain body yang super gambot, sehingga saking gambotnya membuat tampilan ban belakang calon maxi suzuki tersebut terlihat kurus, hehe..

Burgman 400 ABS

Kita juga bisa perhatikan bagian kemudinya, ternyata pake Cover seperti Yamaha Nmax, juga terdapat Windshield yang merupakan ciri khas Maxi skutik. Sayangnya kita belum ketahui bagaimana tampilan depan dari sang calon produk baru Suzuki tersebut pemirsa, entah dual headlight atau single kita belum tahu, hehe…

Media India juga menyebutkan mereka belum mengetahui berapa kubikasi dari motor tersebut, bahkan ada spekulasi jika mesinnya akan pakai mesin 125cc yang sama dengan Suzuki Access 125 yang sudah eksis disana, Tapi mereka juga menyebutkan jika kesempatan terbuka jika mesinnya pakai mesin 150cc baru. Guna bersaing dengan Aprilia SR150 yang memiliki harga murah sekitar Rp. 12jutaan rupiah.. wow…

Dengan adanya spyshots Suzuki Burgman Street yang enath pakai mesin 125, atau 150 atau mungkin 180cc tersebut, apakah mungkin jika motor tersebut yang kita tunggu selama ini tentang calon pesaing Nmax dan PCX lokal dari Suzuki? Monggo komentarnya pemirsa…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

13 Comments

  1. Kan udah ada bilang di salah satu blog, dan orang Suzuki bilang untuk saat ini gak akan bikin Matic gambot di Indonesia. Masih dipelajari.
    kalaupun keluar produknya, pasti impor.
    Dan yg paling masuk akal ya India.

Leave a Reply

Your email address will not be published.