Daftar Nama Pembalap Yamaha Indonesia 2018 di WSSP300, ARRC, IRS dan Motoprix


Warungasep.net – Disaat bersamaan dengan perilisan motor baru di Hotel Four Season Jakarta kemarin tanggal 26 Januari 2017, ternyata PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan beberapa pembalap resmi mereka yang akan berlaga di event-event balap tingkat dunia seperti WSSP 300 2018, lalu diajang balap ARRC untuk tingkat Asia, dan di tingkat Nasional juga mereka sudah mempersiapkan squad pembalap untuk berkompetisi diajang IRS dan Motoprix. Kehadiran 2 pembalap Motogp team Movitar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga menjadi motivasi dan inspirasi para pembalap muda berbakat tanah air ini untuk berprestasi.


Mengusung semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan para pembalap mereka yang akan berlaga di musim balap 2018 antara lain sbb :

Pembalap Yamaha Indonesia di World Super Sport 300cc ( WSSP300 2018 ) : Galang Hendra

Menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil menjadi Juara di seri terkahir balapan WSSP300 tahun kemarin(Baca : Galang Hendra Juara WSSP JEREZ 2017 ), menjadi tiket bagi Galang Hendra untuk membalap di kelas Dunia ini dalam satu musim penuh… Pembalap asal Jawa Tengah ini akan berlaga bersama team Tim Yamaha Moto X Racing dengan menggunakan motor sport produksi YIMM yaitu Yamaha YZF-R3.. Mantap…

Bahkan seorang Valentino Rossi pun sudah mengenal Galang, karena sebelumnya ia pernah menjadi salah satu muridnya di sebuah program sekolah balap miliknya di Italia, berikut komentarnya :

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman” komentar The Doctor.

Pembalap Yamaha Indonesia di ARRC 2018

Ajang balap ARRC 2017 terutama dikelas Asia Production 250cc atau AP250 menjadi kelas paling dinanti, karena para wakil Indonesia yang menggunakan Yamaha YZF-R25 banyak yang bertarung dikelas ini, sebut saja Wahyu Aji Trilaksana, Richard Tarorah dan Faerozi, ada pula yang ikut membalap bersama team stelit Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan.

Tak hanya itu, Yamaha Indonesia juga memperkuat Underbone 150 (UB150) dengan team Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini daftarnya :

Line Up Pembalap Yamaha Inonesia di ARRC 2018

Pembalap Yamaha Indonesia di Kejurnas Indospeed Race Series ( IRS 2018 )

Kejurnas IRS Sport kelas 250 cc & 150 cc, siap bertarung 7 tim Yamaha, dan siap mempertahankan tradisi juara 3 Tahun berturut turut sejak 2015. Juara nasional Sport 150cc (2017) Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), sebelumnya Syahrul Amin (2016) dan sebelumnya lagi Hendriansyah (2015). Berikut ini para pembalap yang akan ikut berlaga di Kejurnas IRS musim 2018 :

Pembalap Yamaha Indonesia di Kejurnas Motorprix 2018

Kejurnas Motorprix 13 tim. Terdiri dari region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim). Targetnya mempertahankan dominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dengan Ketangguhan Yamaha MX King 150 dan Jupiter Z1 yang sudah terbukti sebagai Motor Juara. Untuk mengetahui siapa saja yamg ikut balapan di tiap daerah di seluruh Indonesia ini, pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.