Foto Motor Balap Yamaha R25, MX-King dan YZF-R3 Galang Hendra Untuk WSSP300 dan ARRC


Warungasep.net – Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, jika PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan team dan para pembalap Yamaha Indonesia untuk musim balap 2018 disela-sela perilisan motor baru di Ballroom Hotel Four Seasons Hotel Jakarta Jum’at 26 Januari 2018 kemarin. Acaranya pun menjadi sangat special dengan kedatangan bintang tamu 2 pembalap Motogp Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Nah, pada acara kemarin juga Yamaha menampilkan motor-motor balap yang akan digunakan di pentas balap, beberapa diantaranya tampil motor yang akan digunakan di ajang balap ARRC dikelas AP250 dan UB150, juga satu unit motor Yamaha R3 yang akan digunakan Galang Hendra bersama Team Yamaha Moto X racing selama 1 musim penuh diajang balap kelas dunia World Supersport (WSSP 300) 2018.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak galeri Foto motor balap Yamaha Indonesia dibawah ini :

Yamaha MX-King 150 untuk balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 dikelas UB150

Motor bebek super Yamaha bermesin SOHC 150cc ini akan digunakan oleh 2 pembalap Yamaha yang membela team SND Racing yaitu Syahrul Amin dan Gupita Kresna. Motor ini juga akan berkompetisi dengan kembaranya yaitu Yamaha Exciter dari team Malaysia. Untuk lebih lengkap dan detailnya (klik untuk memperbesar) :

Yamaha YZF-R25 untuk balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 dikelas AP250

Sepertinya sang Juara Asia kelas AP250 tahun sebelumnya Gerry Salim, akan dapat lawan baru dari team rival tapi masih satu negara, karena Yamaha Indonesia menerjunkan beberapa pembalap baru untuk bertarung dikelas balap Motor sport 250cc 2 silinder ini. Mereka dalah Richard Taroreh, Wahyu Adji dan Muahammad Faerozi juga dua pembalap satelit ada Rapid Topan dan pembalap yang naik kelas yaitu Anggi Setiawan.

Motor yang akan mereka pakai adalah Yamaha YZF-R25 dengan beberapa ubahan, sesuai regulasi yang ditetapkan. Desainnya sangat berubah dari bentuk standar, bagian moncong depan terdapat air scoop sebagai pemasok udara keruang bakar, seperti motor prototipe balap Motogp tuh pemirsa, hehe… Bagian fairing juga berubah, velg juga diganti dan tentunya punya striping special dengan sponsor utama Eneos dan Yamalube, juga ada logo bertuliskan “Yamaha Semakin Di Depan”. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Yamaha YZF-R3 yang akan digunakan di WSSP 300 2018

Dan yang ketiga ini adalah motor yang akan digunakan oleh Galang Hendra di pentas balap WSSP300, terlihat memang bentuknya masih standar dan masih pakai headlamp bawaan motornya, dan sepertinya untuk versi balap nanti akan berbeda. Kita nantikan saja akankah Galang bisa mengulang kesuksesannya di tahun kemarin dan menjadi juara untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap dunia.. Tentunya akan membanggakan karena yang dipakai balap adalah motor produksi juga motor buatan anak bangsa.

Dan sebagai tambahan, ada sebuah kejutan baru, untuk semakin mempopulerkan slogan Yamaha Berbahasa Indonesia “SEMAKIN DI DEPAN” semakin mendunia. Logo tersebut akan disematkan Di tim Yamaha MotoGP dan Tim Yamaha World Superbike. Presiden Director Chief Executive Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Minoru Morimoto memberikan komentar :

“Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa logo SEMAKIN DI DEPAN akan tersemat di kejuaraan Dunia MotoGP bersama Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Yamaha Tech3, juga kejuaraan WSBK dengan tim PATA Yamaha Official Worldsbk dan tim Yamaha Moto X Racing WSSP300, ”ucap Minoru Morimoto

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.