Photo Studio Yamaha Lexi dan Lexi S, Lihat Detail Fitur dan Spesifikasinya

Warungasep.net – Setiap awal tahun di tahun baru, Yamaha selalu merilis motor yang bener-bener baru, dan untuk mengawali tahun 2018 ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempersembahkan produk baru bagi konsumennya dengan merilis Yamaha Lexi 125 VVA. Produk baru Yamaha ini masuk kedalam jajaran Skutik Maxi Yamaha, jadi pelengkap Nmax, Xmax, TMax juga yang rilis di tahun kemaren Aerox 155. Dan yang menarik dengan hadirnya Yamaha Lexi dan Lexi S ini karena merupakan segmen baru dikelas Maxi skutik 125cc di Indonesia…

Dengan mengusung konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan. Seperti Maxi skutik Yamaha lainnya, Lexi juga punya desain mewah dan modern. Bagian depan semakin elegan dengan windshield tapi dipadukan dengan bagian body yang ramping juga lebih fungsional karena punya area pijakan kaki yang rata. Lexi ini merupakan skutik yang sangat diharapkan bikers di tanah air dengan kepraktisannya, salah satunya selain karena nyaman dikendarai khas skutik Maxi juga bisa memuat segala akomodasi yang dibutuhkan salah satunya dek yang rata yang bisa muat galon, hehe juga bagasi yang luas serta jok yang lebih panjang yang tentunya bagian yang sangat dibutuhkan oleh pengendara yang suka dipakai berboncengan seperti para ojek online dll. Dan yang menarik adalah Lexi ini punya bobot yang lebih ringan dari Maxi Yamaha lainnya.


Nah, tentunya pemirsa makin penasaran bukan dengan apa saja bagian detail fitur dan spesifikasi Yamaha Lexi ini, apalagi buat pemirsa yang ingin tahu apa sih kelebihan dan kekurangan Yamaha Lexi 125cc ini. Untuk itu yuk kita simak lebih jelasnya di bawah ini :

Fitur Yamaha Lexi 125

  • Lampu depan LED dengan lampu Hazard dan DRL LED
  • Electric Power Socket Charger, fitur kekinian untuk mendukung gaya hidup modern yang sangat membutuhkan fitur isi ulang baterai gadget.
  • Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum. Ukurannya 90/90-14 untuk ban depan dan 100/90-14 untuk ban belakang
  • Bagasi yang luas 12,8 liter yang membantu menampung segala jenis barang bawaan termasuk helm.
  • Speedomter Full Negative LCD Digital, mirip speedo Aerox

Dan untuk fitur Yamaha Lexi tipe S sedikit berbeda jika dibanding Lexi standar, perbedaanya antara lain :

  • Shock Tabung atau Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.
  • Kunci Keyless dengan Remote atau yang disebut Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

Selanjutnya kita bahas sepesifikasinya nih pemirsa… Pastinya banyak dari pemirsa yang penasaran, Lexi 125 ini apakah pakai mesin Nmax 125 atau Aerox 125 di Vietnam? Dan jawabannya benar… Lexi ini mengusung mesin 125cc Bluecore 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan, dengan penyematan fitur Variable Valve Actuation (VVA) powernya mampu mencapai 8.75 kW / 8000 rpm dan torsi 11.3 Nm / 7000 rpm, untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini :

Spesifikasi Yamaha Lexi dan Lexi S

Spesifikasi Yamaha Lexi 125
Tipe Mesin 4 tak, SOHC, 4 Klep, Pendingin cairan, VVA
Kapasitas Mesin 124,7 cc
Bore x Stroke 52 mm x 58,7 mm
Power Maks 8,75 Kw @ 8000 rpm
Torsi Maks 11,3 Nm @ 7000 rpm
Rasio Kompresi 11.2:4
Pengabut Bahan Bakar Fuel Injection
Starter Electrik (SMG)
Pengapian TCI
Transmisi Otomatis, V-matic
Kopling Tipe Kering, Otomatis, Sentrifugal
Tipe Rangka Underbone
P x L x T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Ground Clearance 133 mm
Tinggi Jok 785 mm
Jarak sumbu 1350 mm
Kapasitas Tanki 4,2 liter
Berat 112 kg dan 113 Kg untuk tipe S
Ukuran Ban Depan 90/90-14M/C 46P (Tubeless)
Ukuran Ban belakang 100/90-14M/C 57P (Tubeless)
Suspensi depan telescopic fork
Suspensi Belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal
Rem depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Batrei YTZ7V
Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9
Lampu depan LED
Harga -OTR Jakarta

Sedangkan untuk pilihan warna, Yamaha Lexi ini jika ditotal tersedia dalam 6 varian warna, masing masing tipe punya 3 pilihan warna, namun sayangnya baru hanya 2 varian saja yang diugkap yaitu untuk tipe standar ada warna merah doff dan biru doff untuk tipe S, sedangkan warna lainnya belum diungkap.

Warna Yamaha Lexi Tipe std

Warna Yamaha Lexi tipe S

Dan terakhir, untuk bandrol harga Yamaha Lexi ini terbagi dalam 2 varian, yaitu tipe standar dan tipe S, sayangnya pihak Yamaha belum memberikan bandrol harga resmi untuk kedua maxi skutik baru tersebut, tapi untuk harga Lexi tipe standar dalam situs resmi Yamaha memberikan estimasi harga dikisaran Rp 20jutaan, dan untuk tipe S sepertinya akan dibandrol diatas Rp 20jutaan..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

6 Comments

  1. Kalo menurutku desainnya masih kurang kang, masih cakepan current Vario, soal harga kayaknya masih nunggu next Vario
    Jadi gak sabar nunggu Vario facelift nya kayak apa, mudah2an sih desainnya gak terlalu berubah plus jadi Maxi n stereo

  2. Keren2 warnanya. Jujur mending ini daripada PCX. Buat ane ya! Kenapa? Udah cukup soalnya. Nambah 7-10juta buat PCX yang cuma ganti alis, malesin banget. Mesin Vario bore up. Lexi di bore up bisa lbh kenceng lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published.