Headlamp Misterius, Punya Vario atau R25???


Warungasep.net – Di artikel ini kita akan bermain tebak-tebakan lagi.. Pemirsa perhatikan gambar diatas. Gambar yang dishare blog mas IWB ini memang cukup asing dan misterius, gimana tidak gambar siluet yang katanya nemu di tukang loak(sebut saja begitu, ujarnya..) ini membingungkan, antara punyanya Vario atau Yamaha R25 facelift???

Jika disebut punya Yamaha R25, memang terlihat kemiripan, dual reflektor headlight dengan lubang kecil dibagian tengah dan uniknya pakai lampu Day Runing Light atau lampu DRL berbentuk alis. Uniknya, karena kita tahu jika R25 saat ini letak DRLnya berada di tengah atas berbentuk segitiga kecil, maka jika benar ini lampu depan next R25, apakah pakai lampu DRL berbentuk alis?? Kita coba cek gambar lainnya :

Nah dari sini, mulai keliatan nih jika sepertinya memang agak janggal kalo reflektor ini punya R25 yang merupakan motor sport fairing, karena sepertinya punya dimensi yang lebi kecil.. Dan jika melihat gambar yang ini saya semakin yakin jika prntilan sparepart yang kemungkinan merupakan cover reflektor ini lebih condong ke model Vario seris nih pemirsa…

Saya pun coba untuk ngambil gambar bagian depan Vario, dan coba bandingkan dengan penampakan headlamp misterius diatas, dan hasilnya :

Taraaa, dan ternyata emang beda banget nih pemirsa… Jika caover reflektor ini punya Vario, ada kemungkinan jika The Next skutik Honda ini akan punya tampilan berbeda, sepertinya desain headlamp akan tetap sama pakai desain lampu ngumpet cuma dengan shape yang berbeda, lebih kecil sepertinya… Dan bagian DRL juga berubah dan tidak lagi menyatu dengan refkeltor lampu seperti Vario sebelumnya, coba pemirsa perhatikan desain Reflektor assy Vario 125/150 dibawah ini :


Sumber gambar : Bukalapak

Terlihat perbdaan dimana alis DRL lebih kecil dan hampir tak terlihat hanya ada lubang untuk lampu sein kanan kiri yang menyatu diatasnya…

Dan saya tertarik dengan gambar bocoran lainnya yang diungkap oleh IWB, yaitu gambar yang ini :

Saya melihat desain desaing reflektor diatas malah ada kemiripan dengan lampu Honda PCX150 2018, terutama dibagian DRLnya, cekidot :

Wah wah wah, jadi gimana nih, apakah gambar headlamp misterius diatas adalah punya Yamaha R25 atau punya Vario??? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.