Produk Skutik Suzuki di India, Apa Aja Sih???

Suzuki Lets India

Warungasep.net – Seperti yang pemirsa ketahui jika di Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya sedikit banget line up produk terutama untuk produk skuter matic atau skutik, kalo sebelumnya sih cukup lengkap ada Suzuki Hayate, lalu ada Suzuki Lets yang merupakan skutik pesaing Scoopy dan Fino di segmen skutik Retro dan ada Suzuki Burgman 200 yang didatngkan secara CBU, tapi sekarang hanya ada Suzuki Address dan Suzuki Nex sebagai produk unggulan. Pertanyaannya apakah diluar negeri juga sama??

Dan saya pun coba ngacak-ngacak situs Suzuki India nih pemirsa… Nah, pabrikan berlogo huruf S ini di negeri Bollywood sana memang cukup lengkap jika membahas produk motor sportnya, bahkan yang kita ketahui ada Suzuki Suzuki Intruder 150 dll. Sedangkan untuk segmen skutiknya cuma ada 3 produk saja tuh pemirsa… Penasaran apa saja? Pemirsa bisa lihat dibawah ini :


1. Suzuki Lets

Jika konsumen Indonesia mengenal Suzuki Lets adlah skutik Retro? Ternyata di India sana, Suzuki Lets adalah salah satu produk skutik entrylevel. Modelnya? Ya, jangan samakan dengan Suzuki Nex atau Address karena Lets India punya desain yang khas, India banget body yang gemuk dengan ban yang bisa dibilang kecil, yaitu dengan ukuran ban 90/100 dan lingkar Velg 10 inch.

Spesifikasi mesinnya mengusung mesin 112,8cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 6.3 KW@7,500rpm (8.4 hp@7,500rpm) dan torsi maksimum sebesar 8.8Nm@6,500rpm, cukup kecil memang dan sesuai dengan segmennya yaitu skutik entry disana, namun walaupun merupakan skutik termurah tapi Suzuki Lets 115 di India ini punya fitur USB Socket Cahrger tuh pemirsa.. wah kalah deh skutik kita, hehe…

Disana skutik murah ini dibandrol dengan harga INR. 49.030 atau jika dikonversikan sekitar Rp 10,3jutaan rupiah.. wow.. kok murah bangeeettt??? Ya, skutik Suzuki Nex aja paling murah masbro cuma Rp 13jutaan, hehe…

2. Suzuki Access 125

Suzuki Access masuk ke segmen mid-level skutik lokal disana, desainnya ya gak sama dengan skutik Suzuki di Indonesia nih pemirsa, masih pakai ban dengan velg kecil hehe, tapi agak sedikit berbeda karena ukuran depan 12 inch dan belakang 10 inch… Oh ya untuk fitur, juga seperti fitur Socket charger memang menjadi standar fitur skutik Suzuki di sana.

Skutik ini pakai mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 8.7ps @ 7000rpm dan torsi maksimum 10.2N-m @ 5000rpm, dan yang menarik adalah skutik ini punya desain klasik mewah dan elegan terutama bagian headlamp yang dibalur warna chrome..

Dan disana, skutik ini dibandrol INR. 55.045 Rupee atau sekitar Rp 11,5jutaan.. wow murah euy..

3. Suzuki Access 125 Special Edition

Yang ketika ini varian Suzuki Access tapi versi special nya nih pemirsa, beberapa fiturnya lebih lengkap juga perbedaan warna termasuk warna jok yang lebih luxury dll, untuk spenya lihat dibawah :

Dan sepertinya Suzuki India akan punya tambahan line up skutik, karena beberapa hari lalu kita kethui jika tertangkap kamera sebuah penampakan Suzuki Burgman street yang merupakan calon produk lokal Suzuki India terbaru, hmmm apakah Suzuki Indonesia juga akan menambah line up skutiknya? Kita tunggu saja.. jangan ketinggalan sama India nih ya, hehe.

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

4 Comments

  1. Lets dulu pernah dipajang di Suzuki Sunter tapi yang versi Jepang, remnya sudah aplikasi combi brake tapi ya gitu sampai bulukan di pojokan karena gak ada yg minat sekarang sudah hilang gak tau balik ke Gudang atau di re-ekspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.