Namanya TVS Ntorq 125, Versi Produksi Masal TVS Graphite… Skutik Canggih Yang Harganya Rp12jutaan


Warungasep.net – Pemirsa masih ingat dengan sebuah penampakan motor skutik TVS yang sedang dites beberapa bulan lalu? (Baca artikelnya di Spyshots TVS Graphite ).. Nah, motor tersebut sebelumnya diprediksi adalah motor skutik versi produksi masal dari sebuah motor konsep TVS bernama TVS Graphite yang dipajang di sebuah pameran di India beberapa tahun silam. Dan akhirnya, pihak TVS India ternyata sudah merilis secara resmi skutik terbaru mereka ini, tapi sayangnya bukan nama Graphite yang diusung, melainkan sebuah nama baru bernama TVS Ntorq 125… Skutik versi produksi masal dari TVS Graphite

Dari namanya sendiri mencerminkan sebuah skutik yang powerfull, walaupun mesinnya sendiri mengusung mesin 125cc, bukan pakai mesin 150cc seperti versi konsep… Untuk spesifikasi TVS Ntorq ini menurut situs resminya mesinnya 125cc 1 silinder SOHC 1 silinder berpendingin udara, cukup unik juga nih pemirsa, karena mesinnya karena memakai 3 klep yang mampu mencapai power maksimum sebesar 6.9kW atau setara 9.4PS pada kitiran 7500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 10.5Nm pada 5500rpm.

Dan kabarnya dengan bobot yang hanya 116.1 Kg, pesaing skutik Honda Grazia 125 dan Aprilia SR150 ini diklaim mampu mencapai topspeed hingga 95km/jam dan akselaris dari 0 hingga 60km/jam dalam 9 detik…

Untuk desainnya sendiri memang gak ada yang special sih, walaupun memang secara keseluruhan memang seperti sebuah refleksi dari TVS Graphite concept, desainnya khas India banget, dengan body gambot, jok tebal dan velg yang super unyu-unyu, ukuran ban TVS Ntorq ini cuma 100/80 untuk depan dan 110/80 untuk belakang keduanya pakai ring velg 12 inch…

Tapi, yang membuat skutik India ini special adalah salah satu fiturnya yang bahkan membuat fitur Maxi skutik di Indonesia sepertinya kalah jauh dan gak ada apa-apanya dibanding apa yang dimiliki si Ntorq ini pemirsa, yaitu sebuah fitur bernama TVS SmartXonect, seperti ini penjelasannya :

Jadi fitur tersebut adalah fitur canggih pertama yang disematkan di sebuah skutik di India, naah, fitur tersebut membuat simotor skutik terhubung dengan sebuah smartphone tuh pemirsa, dengan sebuah aplikasi yang bisa diundunh di googlestore dll, jadinya di skutik ini pemirsa bisa menentukan lokasi motor, misal untuk mencari posisi parkir, lalu punya sebuah nomor identitas yang bisa dihubungi dan bahkan bisa terhubung dengan peta navigasi, jadi gak akan nyasar nih pastinya, hehe.. gimana canggih banget bukan??? Nmax sama PCX mah gak punya deh yang kayak gini, hehe…

Dan pihak TVS India memasarkan produk terbarunya ini dalam 4 pilihan warna antara lain warna kuning, hijau,putih dan merah… Llau bagaimana dengan harga??? Nah ini pastinya akan bikin pemirsa tepok jidat tetangga, karena bandrol harga skutik canggih ini adalah sekitar INR 58,750 atau setara Rp 12,3jutaan rupiah saza… wowww muraaah zekaliii pemirsa…

Kalo menurut pemirsa cocok gak nih jika skutik ini dimasukin ke pasar Indonesia buat nemening TVS Dazz yang dijual disini??? Kalo melihat harga dan fiturnya jelas sih pasti skutik ini akan jadi fenomenal banget kalo dimasukin kesini, cuma apa bisa desain yang mirip odong-odong alfamart sepertinya bukan selera bikers tanah air mampu diterima dengan baik?? nah itu, hehe.. gimana komentarnya? Monggo…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.