Suzuki Burgman Street 125cc, Versi Indonesia Kayak Gini Gak ya?


Warungasep.net – Lagi ada pameran nih di India sana, namanya Auto Expo 2018. Seperti biasa, yang namanya pameran kelas internasional gino banyak motor-motor baru yang lahir, ya walaupun mungkin gak akan sama dengan yang ada dijual disini tapi setidaknya kita bisa tau, ada motor baru apa aja sih di India sana. Dan yang menarik perhatian adalah lahirnya sebuah produk baru Suzuki yang merupakan skutik terbaru bernama Suzuki Burgman Street 125.

Burgman 125 ini mengusung konsep sebuah maxi skutik seperti Burgman series lainnya, dimensinya cukup gambot, dengan body besar, bagian depan pakai wind shield tapi bagian dek rata, mirip dengan Yamaha Smax nih pemirsa atau Yamaha Lexi yang kemarin rilis di Indonesia.

Kita dari bagian depan, walaupun mengusung nama skutik global Suzuki Burgman series, tapi gak sama seperti Burgman lainnya yang pakai dual headlamp, Burgman versi 125cc ini pakai model single headlamp, sekilas mirip Yamaha Nmax ya? Dengan kombinasi lampu sein yang terpisah dan terpasang di bagian sisi kiri dan kanan sayap, sekilas dari sini terlihat seperti Suzuki G-Strider concept nih pemirsa…

Untuk spesifikasi Suzuki Burgman street ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, yah kirain udah pake radiator ternyata belum, karena basicnya adalah mesin yang dipakai Suzuki Access 125 sih, pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Dan masih karburator juga nih belum injeksi.

Walaupun pake body yang gambot, tapi bagian kaki-kakinya super mungil, ukuran bannya cuma 90/90-12 untuk depan dan 100/90-10inch untuk belakang…

Pihak Suzuki 2 wheeler India memasarkan maxi skutik 125cc suzuki ini dalam 3 varian warna(cmiiw) antara lain warna hitam, putih dan abu.

Namun sayangnya, belum ada harga resmi yang ditetapkan, sepertinya memang baru sekedar perkenalan dulu nih disana. Skutik ini menjadi pesiang Honda Grazia, juga skutik yang kemarin rilis yaitu TVS Ntorq yang sama sama 125cc… Nah, menurut pemirsa dengan konsep yang ditawarkan seperti ini cocok gak nih jika skutik dengan body gambot, ban kecil dan masih karbu ini masuk Indonesia?? Tapi, walaupun model kayak odong-odong alfa ini menjadi desain standar selera bikers disana sepertinya gak akan klop deh ya dengan selera bikers sini, gimana pendapatnya? Monggo komentarnya…

Advertisements
Advertisements

6 Comments

  1. setuju bgt ukuran ban kekecilan. desain udah cakep MANTAP BGT dgn jarak terendah ketanah (ground clearance) 16 cm, nMax dan Pcx aja ground clearance gak nyampe 14 cm. Mungkin kalo masuk ke indonesia, SIS harus ganti ukuran VELG jdi ring 14″ dengan ban lebar ukuran seperti xride atau tetap pakai velg 12″ depan belakang dgn ukuran ban sama persis new scoopy. Ganti jg mesinnya pakai MESIN INJEKSI GSX-125 (yg di luar negeri banyak mendapatkan komen positif) dengan fitur SUSPENSI BELAKANG dgn TABUNG, REM DEPAN BELAKANG CAKRAM dgn pilihan tipe KEYLESS dan shutter key seperti GSX-150 !SUKSESNYA SUZUKI !

  2. Cakep ini dari lexi,perbaiki sektor kaki2,pasang injeksi cukup untuk lawan lexi.ayo keluarin suzuki indonesia biar lexi mati sebelum berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.