Honda XBlade 160cc Rilis di India, “Headlamp Robot” Ujarnya…


Warungasep.net – Honda 2 wheelers India juga gak ketinggalan ikut bagian dari pameran Auto Expo 2018, banyak juga produk baru yang mereka gelontorkan termasuk salah satunya yang kita bahas kali ini, namanya Honda XBlade 160 yang merupakan motor naked bike entrylevel terbaru Honda di India sana.

Honda X-Blade ini diposisikan berada di bawah varian Honda CB160R Hornet, dan juga diatas varian Honda Unicorn, entah mungkin merupakan varian facelift dari Honda Trigger nih pemirsa, berikut perbandingan dengan CB Hornet 160 :

Untuk modelnya sendiri cukup sporty noh pemirsa, dengan ciri khas jok tandem lengkap dengan behel belakang, suspensi belakang juga monoshok, velg castwheel cuma sayangnya masih pakai rear brake tromol.

Sesuai namanya, desain XBlade ini memiliki karakterserba tajam, baik shroud, buritan hingga ke bagian headlamp, untuk fiturnya walaupun masuk kedalam jajaran sport naked entry tapi sudah pakai lampu LED, pihak HMI menyebutnya dengan julukan “Robo Face” atau muka robot, pertama dikelasnya, ujarnya sih hehe

Berikut penampakan headlampnya, benarkah mirip Robot?

Weleh, malah mirip Satria FU Fi ya, hehehe tapi covernya sih cenderung ke arah desain CB650F nih pemirsa, lengkap juga dengan visor, terasa banget semi adventurenya.

Fitur lainnya, pemirsa bisa lihat bagian speedometer mirip punya All new Honda CB150R di Indonesia nih, common part ya kayaknya? Tapi bagian kunci tanpa pengaman magnet, jadi masih konvensional..

Untuk spesifikasi, gak terlalu superior sih, standar India lah kayaknya, dikasih motor dengan mesin berpendingin udara juga udah seneng banget kayaknya mereka, mesinnya 1 silinder 162,71 cc yang diklaim mampu mencapai tenaga Puncak 13,93 bhp pada 8500 rpm dan torsinya 13,9nm pada 9000 rpm.

Sayangnya pihak HMSI selaku APM Honda India masih belum memberikan info mengenai harga, kabarnya sih Bulan depan sekaligus produksi perdananya, disana Honda X-blade 2018 ini dijual dalam berbagai warna Matte Marvel Blue Metallic; Matte Frozen Silver Metallic; Pearl Spartan Red, Pearl Igneous Black dan Matte Marshal Green Metallic. Semoga berguna…

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Honda CB Hornet 160R MY 2018 di India, Awet Juga Cakepnya Euy! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.