Yamaha R15 V3.0 2018 Versi India Harganya Setara Nmax, Tanpa USD!!!


Warungasep.net – Pasca kelahiran All new Yamaha R15 Perdana di Indonesia, sepertinya butuh waktu satu tahun buat publik India untuk sabar menantikan sebuah produk yang mereka nantikan sejak lama, produk yang mereka sering juluki dengan nama Yamaha R15 V3.0 ini akhirnya rilis juga, sesuai prediksi sebelumnya Yamaha R15 generasi ke 3 ini resmi dirilis di ajang pameran Auto Expo India 2018.

Sebenarnya mengenai sosok motor ini sudah gak asing lagi karena kita sudah mengetahui lebih dulu, dan kita juga sudah tahu melalui beberapa spyshots saat motor ini lagi wara-wiri disana ternyata sudah terkuak jika motor sport fairing 155cc dengan fitur variable valve ini memiliki perbedaan dengan Yamaha R15 yang dijual di Indonesia.

Pertama, Yamaha R15 2018 versi India ini hadir tanpa suspensi depan Upside down, tapi menggunakan suspensi depan releskopik konvensional.

Maka dari itu bagian stang pun berbeda, disana stangnya diatas yoke, jadi mirip R15 lawas nih pemirsa… Wah, sepertinya ergonomi nya lebih nyaman nih kayaknya hehe…

Selain suspensi depan, perbedaan juga terdapat pada bagian footpeg atau step belakang yang masih model pipa, ada mata kucing dan adanya Sari guard yang merupakan fitur standar motor sport disana.

Terkecuali yang disebutkan diatas, semua fitur dan teknologi yang diusung Yamaha R15 produksi lokal India ini bisa dipastikan sama, sebut saja lampu depan dan belakang LED, speedometer full lcd digital, ada lampu hazzard, swing arm banana, bahkan hingga velg dan knalpotnya sama…

Untuk spesifikasi juga sama, Yamaha R15 India ini pun mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan pkus teknologi VVA, powernya mencapai 19,3 PS dan menjadi salah satu motor sport terkencang di negeri bollywood sana.

Pihak Yamaha India menjual Yamaha R15 baru ini dalam 2 pilihan warna antara lain warna biru dan abu-abu, nah warna birunya ini sama dengan yamaha R series lainya yaitu Yamaha Blue dengan perpaduan warna biru gelap dengan warna hitam sedangkan warna abu dikombinasikan dengan warna merah.

Terakhir, sepertinya sudah gak aneh ya lah jika harga-harga motor di India iry murah-murah… Skutik aja berada dipasaran harga Rp. 12jutaan, nah untuk harga Yamaha R15 di India ini juga ternyata murah banget nih pemirsa, pihak YMI memasarkan Yamaha R15 V3.0 ini dengan harga INR. 125.000 Rupee atau jika dikonversikan sekitar Rp. 26,3jutaan Rupiah… Wow setara harga Yamaha Nmax nih pemirsa, ckckck ternyata memang wajar saja penguarangan fitur seperti tanpa Upside down dll membuat harganya lebih terjangkau buat publik India… Nah berikut ini ada R15 versi modifikasi disana cekidot:

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.