Honda CB Hornet 160R MY 2018 di India, Awet Juga Cakepnya Euy!


Warungasep.net – Beberapa hari yang lalu kita dapat berita jika di India sana rilis sebuah motor naked baru bernama, Honda XBalde 160 di ajang Auto Expo 2018. Awalnya saya kira, motor tersebut adalah facelift daripada motor sport naked Honda CB160R Hornet, ternyata produk baru tersebut berbeda dan merupakan produk paling baru yang dirilis pihak HMSI selaku pemegang APM Honda disana.. Karena ternyata Honda CB160R justru masih tetap eksis dan mengalami penyegaran desain grafis dan warna untuk versi 2018. seperti inilah Honda CB160R atau yang nama resminya Honda CB Hornet 160R MY 2018.

Model motor ini sebenarnya sudah rilis sejak tahun 2015 lalu (Baca : Honda CB160R ), bahkan hampir berbarengan dengan rilisnya All New Honda CB150R K15G di Indonesia, cuma memang walaupun diposisikan sebagai motor sport naked dikelas Mid-level sama seperti CB150R di Indonesia, tapi CB160R masih pakai mesin berpendingin udara dan rangka diamond biasa, bukan teralis dan mesin DOHC berpendingin cairan seperti layaknya CB150R. Saat itu juga banyak yang beranggapan jika modelnya terlihat lebih padat dan kompak daripada CB150R, Shroud lebih sporty juga buntut dengan desain lampu rem dengan shape berbentuk huruf “X”, cuma sayangnya motor pesaing Yamaha FZ15 di India ini masih pakai lampu bahlom biasa, hingga akhirnya untuk model tahun 2018 ini mengalami update lampu LED..

versi terbaru udah LED :

Untuk spesifikasi Honda CB Hornet ini mengusung mesin 162,71 cc 1 silinder berpendingin udara dan bergigi 5, dengan bobot motor yang hanya 138 kg ini mampu mencapai power puncak sebesar 11,2 Kw pada 8500 Rpm dan torsi hanya 14,7 Nm pada 6500 Rpm. Bannya pun lebih gambot, untuk depan 100/80 dan belakang 140/70 dengan ring velg 17 inch. Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Honda CB160R .

Fitur yang diusung CB berbehel tanduk ini pun cukup lengkap, sebut saja speedometer full LCD digital, lampu rem LED, knalpot pendek, dan yang menarik remnya sudah pakai Antilock Braking System atau ABS juga yang versi standar pakai rem pakai Combi Brake System (CBS).

Disana, bandrol harga CB160R Hornet ini dijual dengan harga INR . 82ribuan Rupee untuk versi termurah yaitu versi non CBS, atau setara dengan harga Rp 17,2 jutaan… wuiih, lebih murah dari harga Fino Grande tuh, ckckck… Dan pihak HMSI menjual CB160R versi 2018 ini dalam 4 varian tipe dan warna antra lain tipe standar, tipe CBS, tipe ABS dan ABS Deluxe…

Wah, desain CB series di India ini ternyata emang awet juga ya, pantes saja cuma ganti warna dan striping grafis, juga cuma update lampu LED sama ABS doang karena kerennya awet juga ni motor, hehe… Kalo CB 150 di Indonesia gimana ya? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

8 Comments

  1. Masih ada nuansa NMP ya. Btw jangan heran harga motor di India murah2. Karena biaya produksi lebih kecil drpd disini. Terutama upah pekerja dan harga logamnya. Pekerja disana ndak doyan demo macam disini. Dan produsen baja terbesar dunia siapa? Yup, Tata Group, India.

Leave a Reply

Your email address will not be published.