Honda Scoopy 2018 Punya 7 Warna Baru, Ada Yang Red Matte Euy… Harga Rp. 17,8jutaan

Warungasep.net – Menyusul artikel tadi pagi yang menyebutkan, penjualan Honda Scoopy yang semakin menggila, ehhh tiba-tiba nongol berita langsung dari AHM nih pemirsa, ternyata tepat di hari spesial Valentine ini yaitu tanggal 14 Februari, AHM merilis varian warna baru Honda Scoopy 2018. Cuma bedanya jika di versi sebelumnya terdapat 3 tipe dengan adanya versi Playful yang unyu-unyu, kini hanya 2 tipe saja yang dijual yaitu tipe Sporty dan Stylish saja.

Untuk spesifikasi Honda Scoopy terbaru 2018 ini tidak ada perubahan dengan versi sebelumnya, masih mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara dan pakai teknologi eSP yang terbukti irit dan efisien. Power yang didapat skutik retro pesaing Yamaha Fino ini mencapai 9,1 Ps pada kitiran 7500 Rpm, dan torsi puncak berada diangka 9,4 Nm pada 6000 Rpm. Bobot skutik ini sangat ringan yaitu cuma 99 kg, dan tinggi jok yang cukup bersahabat yakni hanya 744 mm saja. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat di artikel spesifikasi Honda Scoopy .

Yang membuat skutik retro modern Honda ini sangat laris dan digandrungi konsumen adalah fiturnya nih pemirsa, beberapa fitur unggulan Honda Scoopy facelift ini diantaranya :


  1. Lampu LED projector yang menyatud dengan lampu sein
  2. Adanya fitur socket USB cahrger
  3. Punya remote yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan answer back system yang bisa memanggil motor saat di parkiran
  4. Ukuran ban dan velg lebar berukuran 12 inch, 100/90 untuk depan dan 110/90 untuk belakang, keduanya sudah pakai ban tipe tubeless dengan velg yang sporty berpalang huruf Y
  5. Bagasi luas sebesar 15 liter yang masuk helm half face
  6. Fitur Idling stop ISS, switch standar samping juga parking brake lock
  7. Groun clearance tinggi berukuran 143 mm, walaupun pakai velg ukuran kecil tapi gak mentok Polisi tidur, Baca reviewnya di artikel Touring Honda Scoopy

Untuk versi terbaru ini, jika ditotal, semua varian motor skutik retro stylish, unik dan fashionable dari Honda ini tersedia dalam 7 varian warna. Berbeda dengan versi sebelumnya yang tersedia dalam 8 varian warna. Untuk penyegaran minor facelift Honda Scoopy 2018 ini, untuk versi sporty AHM menambahkan striping baru bergambar bendera finish atau yang disebut chequered flag, sehingga walaupun konsepnya motor skutik retro tapi bertema motor balap yang terlihat racy. cocok nih buat yang suka desain yang unik-unik tapi sporty, hehe…

Tersedia dalam 3 varian warna Honda Scoopy tipe sporty versi 2018 diantaranya Scoopy Sporty Black, Sporty White dan Sporty Red, berikut penampakannya :

Sedangkan untuk Scoopy Stylish, AHM menghadirkan model yang lebih terlihat elegan dan fashionable yang sesuai dengan gaya pengendaranya yang suka desain yang minimalis nan modern. Desainnya minim striping dan cenderung polos, dengan perpaduan warna warna doff yang terlihat mewah, perbedaan dengan versi sporty terdapat pada warna velg yang dibalur warna silver(versi sporty warna hitam) juga warna jok yang dibuat dual tone dengan warna body.

Untuk Scoopy 2018 versi Stylish lebih banyak varian warna nih pemirsa, dan yang menarik adanya Honda Scoopy warna red matte atau merah doff yang mirip warna Honda PCX terbaru, selain itu ada juga warna Honda Scoopy Stylish White, dan 2 warna yang telah ada sebelumnya yaitu Scoopy Stylsih matte brown dan Scoopy stylish black. Berikut foto Honda Scoopy Stylish versi 2018 :

Terakhir untuk bandrol harga Honda Scoopy ini sangat menarik nih pemirsa, walaupun sudah setahun sejak rilis di tahun lalu, tapi harga Honda Scoopy tidak naik, jadi masih tetap sama seperti rilis pertama. Baik itu tipe sporty maupun tipe stylish, harganya sebagai berikut :

  • Harga Honda Scoopy 2018 tipe Sporty : Rp. 17.800.000 OTR Jakarta (ada 3 warna, putih, hitam dan merah)
  • Harga Honda Scoopy 2018 tipe stylish : Rp 17.800.000 OTR Jakarta (ada 4 warna, merah doff, putih, hitam dan matte brown )

Dan sekedar informasi, sejak pertama diperkenalkan tahun 2010 lalu, Honda Scoopy dari mulai versi karbu hingga ke versi injeksi dan yang terbaru versi velg 12 inch atau yang kita sebuat All New Honda Scoopy ini sudah terjual sebanyak 2,5 juta unit ke konsumen di Indonesia, dan dari tahun ke tahun angka penjualannya justru semakin didepan ehh maksudnya semakin naik nih pemirsa, bayangkan saja selama setahun kemarin saja penjualan skutik retro ini mencapai 612.197 unit atau tumbuh 15,8% dibanding pencapaian tahun sebelumnya, Mantap… Nah, apakah dengan harga yang tetap atau gak naik tapi dengan perubahan warna dan striping ini akan membuat penjualannya semakin naik dan bertumbuh? Selama kompetitor dalam hal ini Yamaha masih tetepa keukeuh dengan Fino dengan ban dan velg primitifnya tentu akan semakin membuat Honda semakin berjaya dengan varian scoopynya ini, di awal tahun 2018 ini saja, penjualan Honda Scoopy bisa mencapai 69ribu unit, dan semakin naik setiap bulannya, baca lengkapnya di 10 Motor terlaris Januari 2018 untuk bulan berikutnya kita lihat saja. Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. < a

7 Comments

  1. Fino harus segera mendapat penyegaran. Desain Fino harus dirombak total. Yamaha harus menangkap gairah motor retro yang sekarang lagi trend. Ada bagusnya jika Facia New Fino ambil punya Filano lawas (bukan Grand Filano), dengan buritan yang lebih dibikin kayak Scoopy dan ring pelk/ban juga samain kayak Scoopy. Melawan Scoopy harus ada produk yang rada-rada MIRIP dengan Scoopy, yang bisa membuat konsumen bimbang. Setuju gak? (Pasti si Asep bilang “Gak”.)

Leave a Reply

Your email address will not be published.