Ada Honda Scoopy Repsol, Motor Paddock Marquez dan Pedrosa di Sirkuit Thailand


Warungasep.net – Motogp 2018 memang belum di mulai, tapi para pembalap saat ini lagi bersiap menghadapi sesi tes pramusim yang pada seri terkahir ini di gelar di sirkuit International Chang di Buriram Thailand. Sirkuit negara tetangga kita ini juga akan masuk kalender jadwal Motogp musim 2018 nih pemirsa, jadi sesi tes pramusim ini juga menjadi momen bagi para pembalap Motogp untuk “merawanin” sirkuit yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Seperti halnya sang juara Motogp Marc Marquez, sebelum melakukan sesi tes, kemarin pembalap team Repsol Honda ini sudah icip-icip sirkuit yang punya panjang total 4.554 m ini, cuma bukan dengan Honda RC213V, melainkan menggunakan motor skutik. Tahukan motor skutik apa yang dipakai Marquez? Yupz, Honda Scoopy nih pemirsa… Wah ada Honda Scoopy Repsol!!! Keren juga ya…

Marquez berkeliling sirkuit menggunakan Honda Scoopy berlivery Repsol, Pembalap bernomor 93 ini pun memberikan kesan pertama soal sirkuit yang tahun lalu sempat digelar sesi perdana WSBK ini, berikut komentar Marquez soal sirkuit Buriram Thailand.

“Kesan pertama saya setelah mengitari trek dengan skuter adalah sirkuitnya sempit, sangat berbeda dari Sepang meski suhunya sangat mirip. Sepertinya trek cepat, dengan dua trek lurus panjang, dimana Ducati pasti akan bisa melakukannya dengan baik. Tapi kemudian ada bagian tengah lintasan yang sangat teknis (sulit). Untuk saat ini, aku menyukainya. Kita akan lihat apa yang terjadi besok dengan motor besar (MotoGP.) “ ujar Marquez.

Tak hanya Marquez, rekan setimnya Danny Pedrosa pun ikut mencoba merasakan aspal sirkuit Chang yang katanya tidak disukai bagi sebagian pembalap temasuk Valentino Rossi. Tapi melihat ekspresi kedua pembalap team Repsol Honda ini yang terlihat kompak, sepertinya mereka bisa bersenang-senang di sirkuit yang berada di negara beriklim tropis ini. Dan bersiap untuk menghadapi balapan tes pramusim yang dimulai hari ini.

Namun yang menarik adalah sosok Honda Scoopy yang mereka pakai nih pemirsa, pastinya pemirsa ada yang bertanya, apakah Honda Scoopy Repsol tersebut adalah versi terbaru skutik retro ini di Thailand?? Jawabannya bukan… Scoopy Repsol yang mereka gunakan adalah versi custom, yang khusus digunakan di area sirkuit saja atau yang sering kita sebut dengan motor paddock. Seperti di sirkuit Sepang Malaysia, mereka juga menggunakan motor skutik sebagai armada keliling sirkuit dengan menggunakan Honda Beat Repsol . Atau juga Yamaha Aerox Monster Energy yang dipakai Johann Zarco.

Tampilan Scoopy Repsol ini juga sepertinya akan menjadi inspirasi modif nih buat pemirsa, terutama yang suka banget dengan aura balap Motogp, sepertinya pada kepengen dong, hehe.. Nah, semoga saja beberapa foto diatas bisa menjadi bahan referensi modif buat pemirsa buat modif Honda Scoopy-nya pakai striping livery Repsol.. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.