Inilah Motor Honda Yang Diekspor di Januari 2018, CBR150R Juga Ikutan “Kipas-kipas Dollar”

Warungasep.net – Diartikel sebelumnya saya sudah bahas tentang Data Motor Ekspor Januari 2018, dimana Yamaha masih menjadi pabrikan yang banyak mengekspor motor ke luar negeri, pabrikan Honda pun berada diposisi ke 2 pabrikan motor yang melakukan ekspor motor. Nah, tentunya pemirsa juga penasaran bukan akan motor Honda apa saja sih yang diekspor ke luar negeri? Apakah AHM juga memproduksi motor produk global???

Berbeda dengan Yamaha yang sudah mengekspor produk global ke berbagai negara di dunia baik ke benua Eropa, Asia bahkan ke Amerika. Honda AHM baru mengekspor ke negara-negara tetangga saja, dan negara Filipina menjadi negara yang paling banyak mendapat limpahan motor ekspor dari Honda Indonesia.

Adapun beberapa produk AHM yang sukses terjual ke luar negeri diantara skutik Honda Beat, lalu Vario series 125cc dan 150cc dan juga motor sport fairing 150cc yaitu All New Honda CBR150R… wuiih, tak hanya laris di pasaran domestik, ternyata motor sport fairing yang disini dibandrol Rp 32jutaan untuk versi termurah ini pun dijual di luar negeri.

Dalam sebulan pabrikan berlogo sayap mengepak ini mengekspor sebanyak 6.281 unit di bulan Januari 2018, walaupun sebenarnya angka ini turun jika dibandingkan dengan penjualan ekspor di bulan yang sama di tahun 2017 lalu yang sempat mencapai angka 8ribuan unit. Untuk mengetahui berapa unit sih penjualan motor Honda ke luar negeri pemirsa bisa lihat datanya di bawah ini :

Motor Ekspor Honda
Januari 2018
1. Honda beat esp 3.806 unit
2. Honda Vario 150 1.488 unit
3. Honda Vario 125 432 unit
4. Honda CBR150R 384 unit

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

6 Comments

  1. Kata fby, honda ngga mampu ekspor. Ngga laku sebab klotok-klotok.

    Kata fbh, yamaha ekspor banyak sebab di Indonesia ngga laku, makanya dibuang ke luar negeri.

    Kata ane, BODO AMAT!! Ngga ngefek buat ane. Dua-duanya sama-sama dai nipon.

    Fby sama fbh sama aja. Sama-sama beg*. Wkwkwkwk…!! Peace, ah, kang. Da urang sunda mah osok banyol.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!