Penampakan Yamaha Fino 125 2018 Versi Thailand, Disana Masih Velg Jari-jari… Harga Rp 22jutaan

Warungasep.net – Walupun di Indonesia hadir belakangan setelah Honda Scoopy, di negara asalnya di Thailand sana, Skutik retro modern Yamaha Fino hadir duluan jika dibandingkan Scoopy… Sama seperti di Indonesia, Fino ini juga masih tetap eksis di Thailand, kubikasi mesin pun dinaikan dari asalnya 115cc menjadi 125cc bluecore. Dan untuk tahun 2018 ini pun, Yamaha Fino 125 di Thailand mendapat update tampilan termasuk striping grafis dan warna.

Sama seperti disini, Fino Thailand juga punya 2 tipe yang dijual yaitu Fino tipe standar dan Fino tipe Premium, Nah, tipe Premium ini jika di Indonesia sendiri disebut varian Fino Grande, dimana jika Fino standar masih pakai lampu bohlam biasa, Fino premium disana sudah pakai lampu LED, juga dilengkapi fitur SSS dan AKS. Modelnya pun lebih elegan dan mewah serta kombinasi warna yang terlihat ekslusif.

Sedangkan untuk Fino versi standar disana ada perbedaan dengan Fino di tanah air, dimana jika disini Fino standar termasuk Fino sporty juga pakai velg cast wheel, naah disana Fino standar masih pakai velg jari-jari, jadi hanya untuk varian Fino Premium saja yang pakai velg racing, hehe…

Untuk spesifikasi mesin juga tidak ada perubahan nih pemirsa, masih mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, fitur yang diusung skutik retro Yamaha ini pun tidak seperti sodaranya seperti Yamaha Qbix yang sudah ada USB charger dan speedo digital, karena Fino masuk ke jajaran skutik entry, bagasi Fino pun terbilang kecil yaitu cuma 8 liter saja, ukuran ban? yaah, masih terlihat kurus, beda dengan Fino Grande yang sudah upgrade ukursan ban, hehe…

Di Thailand, Fino 125 versi 2018 cuma terdapat 4 pilihan warna, 1 warna Fino tipe premium dan 3 warna untuk Fino tipe standar pakai velg jari-jaru, berikut diantaranya :

Terakhir, untuk bandrol harga jangan kaget jika disana harga Fino benar-benar mahal untuk sekelas skutik 125cc, bayangkan saja untuk versi standar pakai velg jari-jari saja Fino Thailand dibandrol THB. 46.000 atau sekitar Rp 19,9jutaan, sedangkan untuk Fino standar atau sekelas Fino Grande, disana dibandrol dengan harga THB. 51.500 atau setara dengan harga Rp 22,3jutaan… wow, setara harga Aerox 155 ya, hehe.. semoga berguna..

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!