Penampakan Honda Forza 250, Inikah Calon Pesaing Xmax 250?


Warungasep.net – Media Jepang Young Machine baru saja merilis teaser sampul majalh terbaru mereka untuk bulan Februari 2018. Pada gambar utamanya mereka memajang beberapa motor sport 250cc yang mereka ulas sebagai topic utama, tapi setelah diteliti saya justru terfocus pada sebuah gambar yang mereka pampang disudut sampul majalah, yaitu sosok yang mereka sebut Honda Forza 250.. Apakah Young Machine sudah dapat bocoran sosok maxi skutik calon pesaing Yamaha Xmax 250 kali ya???

Sayangnya, karena info yang mereka ulas lebih lengkapnya hanya pada media cetak, sulit untuk kita mengenai informasi lebih lanjut, pada website online mereka juga media Jepang ini masih belum memuat beritanya. Jadi makin penasaran banget nih bagaimana bocoran tentang sosok yang mereka gosipkan ini.

Tapi kita bisa analisa terhadap apa yang mereka buat dalam bentuk rekaan gambar nih pemirsa, seperti biasa jika renderan awal dari gosip yang mereka buat tentunya gak akan mirip dengan versi produksi masalnya nanti, tapi kita bisa analisa jika Young Machine ini membuat sebuah ilustrasi jika sosok Maxi skutik 250cc Honda ini akan pakai garis desain Honda Forza 125 yang sebelumnya sudah sukses di Eropa.

Forza 125 Eropa

Ngomongin pesaing Yamaha Xmax dari Honda, tentunya ini bukan produk pertama kalinya, Honda sudah punya maxi skutik premium lebih dulu dengan menghadirkan sosok Honda Forza 300 aka PCX 300 atau yang disebagian negara diberi label Honda NSS300 2017 salah satunya yang dijual di negara tetangga kita, Malaysia. Jadi tidak sulit buat Honda memproduksi mesin buat Forza 250 ini, bisa ambil basic mesin Forza 300 nih dengan perubahan kubikasi mesin 250cc untuk sebagian negara seperti pasar Indonesia dan Jepang, atau mesin 300cc untuk pasar Global.

Saya pun sempat membaca sebuah gosip di negara tetangga nih pemirsa, salah satunya di negara Thailand, dimana disana sempat beredar beberapa bocoran calon motor baru di sebuah konferensi pers tahun lalu, yang salah satunya memperlihatkan siluet sebuah maxi skutik gambo seperti ini.

Maka gosip tentang Big Scooter 250cc atau 300cc ini memang menjadi agenda Honda untuk menghadirkan line up produk baru untuk pasar global, entah untuk tahun ini maupun tahun depan. Tentunya bersiap, pesaing Yamaha Xmax dari Honda akan hadir sebentar lagi.. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements

8 Comments

  1. new ninja250 my2018 rante ny lumayan ribut ya, tadi ada 2 yg lewat dan awalny saya kira pulsar 220 atau tiger, eh tau2ny ninja250(suara rante sama soalny plus knlapot nya msih standar),… d lihat secra langsung mlah lebih jelek drpda d lihat via poto

Leave a Reply

Your email address will not be published.