Warungasep.net – Waktu Yamaha R3 2023 yang tampil dengan warna ungu, saya sempat berujar jika warna ini akan menjadi trend baru di tahun ini. Dan benar saja, Yamaha Aerox 155 2023 yang rilis di Thailand pertengahan Februari lalu pun ikutan trend dengan tampilan yang dikenal dengan sebutan warna janda ini. Dan berikut penampakannya :

Yamaha AEROX ini merupakan varian ABS yang menjadi tipe tertinggi yang dijual disana. Diberi nama Aerox 155 Deep Purple ini hadir dengan kombinasi warna ungu tua dibagian sayap samping kiri dan kanan serta spakbor depan dan body belakang dipadukan dengan warna hitam dibagian tengah serta stripe grafis yang sporty berwarna cyan atau tosca.

Tak hanya warna janda, Aerox 155 tipe ABS di Thailand juga hadir dalam varian warna biru tua atau Dark Blue yang dipadukan dengan warna biru muda yang unik, sehingga lebih terkesan elegan.

Yamaha Aerox 2023 ABS Deep Purple
Yamaha Aerox 155 2023 ABS Dark Blue

Pihak Yamaha Thailand membanderol Aerox warna janda alias versi ABS ini dengan banderol 83,500 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 36jutaan. Waah, terbilang mahal ya. Dan mereka juga menjual Aerox tipe standar dengan banderol yang lebih murah yakni hanya 72,500 Baht atau setara Rp. 31jutaan yang terdiri dari 2 pilihan warna yang tak kalah kerennya, diantaranya warna merah putih dan abu-abu dengan tampilan velg yang berwarna tosca.

Aerox 155 2023 Neon Grey
Aerox 155 2023 Sporty White

Di Thailand, Aerox 155 memiliki julukan Maxi skutik cerdas, waah mungkin sudah sekolah, hehe… Yupz, karena punya fitur-fitur canggih dan modern, diantaranya bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikais Y-Connect.

Keunggulan lainnya, punya lampu serba LED, baik lampu depan dan belakang, sockect charger dan panel speedometer full digital. Untuk tipe tertinggi sudah pakai rem ABS, subtank suspension dan juga smartkey system. sedangkan untuk mesinnya gak jauh beda dengan Aerox yang ada di Indonesia.

Mengusung mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan juga dengan keunggulan fitur variable valve actuation membuat skutik ini menjadi motor dengan weigt to rasio terbaik dikelasnya. Dengan bobot yang hanya 122 kg saja, skutik ini bisa mencapai power sebesar 11,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm pada 6500 rpm. untuk lebih lengkapnya bisa baca di artikel ;

Baca : Vario 160 VS Aerox 155 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Oh ya, sebenarnya Aerox warna janda ini sudah ada di Indonesia lebih dulu, namun namanya bukan Deeep Purple melainkan memiliki label Aerox 155 CyberCITY yang lebih keren dengan velg merah.

Baca : Yamaha Aerox 2023 Cyber Ciry rilis di Indonesia

Semoga berguna…

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!