Yamaha Niken 250cc? Wah MT-25 Pakai Roda 3 Nih…


Warungasep.net – Media Jepang lagi pada bikin heboh nih, setelah kemarin media Young Machine memajang sosok ilustrasi yang diduga Honda Forza 250, naah sekarang giliran Media Auto-by yang memajang calon produk baru, beritanya cukup gila juga nih pemirsa, bayangin aja mereka membuat gosip tentang motor sport yang pakai roda 3 atau roda depan 2 dan belakang satu, gosipnya motor tersebut bernama Yamaha Niken 250. Atau Yamaha MT-025 pakai Roda 3, Berikut ilutrasi sosoknya :

Wuiih, gokil nih kalo bener ada… Memang mirip Yamaha Niken dengan kubikasi mesin 250cc.. Tapi sebelumnya udah pada tahu tentang Yamaha Niken bukan? Jik belu m pemisa bisa baca artikelnya di Baca : Yamaha Niken . Nah, Yamaha Niken ini adalah produksi masal dari motor konsep yang diberi nama Yamaha MWT-09, dimana merupakan diversifikasi daripada Yamaha MT series 900 antara Yamaha MT-09 2018, yang juga memiliki varian lain seperti Yamaha XSR900 2018, Yamaha MT-09 TRacer dan Yamaha Niken ini yang pakai mekanisme LMW atau Leaning Multi Wheel dimana mekanisme 3 roda ini sudah dipatentkan pihak Yamaha, dan baru 2 produk saja yang pakai teknologi ini antara lain Niken dan satu lagi Yamaha Tricity. (Baca : Tesride Yamaha Tricity)

Jadi, bisa dibilang Yamaha Niken ini adalah Yamaha MT-09 pakai 3 roda… Lalu gimana jadinya jika Yamaha Niken pakai mesin 250cc? Tentu bisa jadi sebuah diversifikasi daripada Yamaha MT-25 juga Yamaha YZF-R25. Sayangnya tidak banyak info yang bisa digali nih pemirsa, karena info tentang Niken 250 ini mereka muat dalam hal ini oleh media Auto-by di media cetak majalah mereka. Pemirsa bisa lihat dalam sampul majalah mereka untuk eidi bulan Maret 2018 :

Di sana mereka menyebut gosip motor ini dengan nama Yamaha Niken-25… Saya pun mencoba mencari info lainnya, masuk kedalam sebuah forum otomotif disana ada salah satu tread yang membahas tentang gosip motor ini, dari yang saya baca sepertinya mereka sangat antusias banget nih pemirsa, terutama karena Yamaha Niken 900cc yang punya bandrol yang mahal, sehingga mereka megharapkan jika Niken dengan mesin 250cc atau 300cc dari Yamaha MT25/03 ini bisa dibandrol lebih murah… Ada satu lagi yang membuat gosip ini semakin kuat adalah gambar berikut ini :

Sebuah komentar saya kutip dan terjemahkan dari forum tersebut, “YouTube’s Yamaha Motor Pada akhir Desember 2017 video dari presentasi hasil akhir, ini adalah sebuah kesalahan tapi ada sepeda mosaik (bentuk seperti Tricity) antara gambar Tricity dan NIKEN,” Ada berbagai macam Dikatakan bahwa nilai LMW dalam bentuk … ” Salah satu dari mereka menyebutkan , jika dalam sebuah video presentasi akhir tahun, ada sebuah gambar yang memperlihatkan siluet dantara Yamaha Niken dan Tricity, mereka menduga jika siluet tersebut adalah calon produk baru, dan mereka meyakini jika gambar siluet tersebut adalah sosok Yamaha Niken ini.

Tapi kalo saya pribadi sih sepertinya agak kurang yakni jika konep produk LMW berikutnya dari Yamaha ini adalah varian lain dari Yamaha MT-25, dari siluet diatas juga sepertinya sekilas terlihat seperti sosok skutik, apakah mungkin bukan motor sport naked yang akan dibenamkan roda tiga? Bisa jadi maxi skutik 250cc nih yang akan menjadi calon skutik 3 roda selanjutnya? Tentunya karena pasar skutik dan maxi skutik lebih besar dibanding motor sport atau naked… Tapi ya namanya juga masih gosip nih pemirsa, jadi kita tunggu saja.. Yamaha Niken 250cc?? Yamaha MT-25 pakai 3 roda, Gila nih kalo ada…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.