Daftar Nama Pembalap AP250, UB150 dan SS600 di ARRC 2018

Warungasep.net – Siapa sangka jika pembalap yang pakai Honda CBR250RR diatas adalah bocah berusia 14 Tahun asal Magetan, Pembalap bernama Mario Suryo Aji atau yang lebih dikenal dengan julukan Mario SA ini akan gantikan posisi Gerry Salim di ajang balap motor Road Race tingkat Asia atau Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018. Gerry Salim gak ikutan balapan ARRC? Yupz, sang Juara Asia tersebut mulai tahun ini akan membalap di balapan kelas Dunia seperti CEV Moto3 dan RedBull Rooki Cup demi mengejar impiannya ke Motogp, sehingga posisinya di balapan ARRC kelas AP250 mengalami pergeseran. Tak hanya Gerry, Galang Hendra pun kini tidak ada lagi pada daftar karena sudah naik kelas ke balapan WSSP300. Dan biar gak penasaran di artikel ini akan saya ungkap siapa saja dari daftar nama pembalap ARRC 2018 dikelas AP250, UB150 dan SS600 terbaru untuk musim balap 2018, secara lengkap dibawah ini :

Daftar Nama Pembalap ARRC 2018 kelas Underbone 150cc (UB150)
Pemirsa bisa lihat daftarnya, diatas, kelas bebek yang masih dipertahankan diajang balap Asia ini hanya diisi oleh 2 pabrikan saja, yaitu Honda dengan Honda Winner atau RS150 aka Honda Supra GTR dan Yamaha dengan Yamaha MX-King alias Yamaha Y15ZR sebagai andalannya. Ada 3 negara yang ikutan balapan ini, didominasi Malaysia, Indonesia dan Vietnam dimana motor-motor ini dijual, Indonesia punya 3 pembalap Andalan, Wahyu aji masih menjadi pembalap pabrikan Yamaha Racing Indonesia didampingi pembalap Satelit seperti Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Daftar nama pembalap ARRC 2018 kelas Asia Production 250cc (AP250)
Nah, dikelas AP250 ternyata didominasi pembalap asal Indonesia nih pemirsa, asa sekitar 8 pembalap yang terdiri dari 3 pembalap dari team AHRT seperti Rezha Danica, Awhin Sanjaya dan sang Rookie Mario SA,  sedangkan team Yamaha Racing Indonesia kini diisi oleh Richard Taroreh dan M Faerozi menggantikan Galang. Dan juga 2 pembalap team Yamaha lainnya yaitu Anggi Setiawan dan Rapid Topan, tak lupa juga di tahun ini Kawasaki Ninja 250 FI terbaru terjun untuk kali pertamanya dengan 3 pembalapnya yang terdiri dari 2 pembalap asal Malaysia dan 1 pembalap andalan dari Indonesia yaitu Andi M Fadly. Mereka akan berjuang melawan team kuat dari Yamaha Racing Thailand seperti Anupab Sarmoon dkk.

Daftar nama pembalap ARRC 2018 kelas Supersport 600cc (SS600)
Pemirsa bisa lihat, balapan kelas tertinggi saat ini, sebelum ada kelas baru yaitu kelas ASB1000  masih diisi oleh pembalap lintas negara dan lintas negara, Antony West pembalap Australia masih mengisi line up pembalap SS600cc ini, sedangkan dari 3 Indonesia kini mengandalkan 3 pembalap yang terdiri dari 2 pembalap team AHRT antara lain Irfan Ardiyansyah yang didampingi Andi Gilang, sedangkan 1 lagi ada dikubu geng ijo Kawasaki yaitu Ahmad Yudhistira .

Dan saat ini sudah sedang digelar sesi tes pramusim balap ARRC yang digelar di Thaialdn selama 2 hari tanggal 27 dan 28 Februari sebelum seri perdana yang akan digelar mulai tanggal 2 sampai 4 Maret 2018 akhir pekan ini, jadi jangan lewatkan ya balapan nya pemirsa, semoga Indonesia juara.. aamiin…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep. <

Advertisements
Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.